Satu Pemudik dari Jakarta Asal Pulokulon Grobogan Positif Corona

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah orang yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan kembali mengalami kenaikan. Ini menyusul adanya satu orang lagi yang hasil uji swabnya dinyatakan positif, Senin (1/6/2020).

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Grobogan Endang Sulistiyoningsih menjelaskan, pasien positif corona terbaru ini berasal dari Kecamatan Pulokulon. Yakni, pria berusia 69 tahun yang saat ini sudah menjalani perawatan di RSUD Purwodadi.

“Pasien ini merupakan pemudik dari Jakarta, dan menjalani perawatan di RSUD Purwodadi sejak 18 Mei 2020 lalu. Jadi, sebelum hasil uji swabnya keluar, statusnya adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” katanya, Senin (1/6/2020).

Dengan tambahan satu orang tersebut, maka hingga saat ini totalnya masih ada tujuh pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Yakni, dua orang perempuan dari Kecamatan Karangrayung yang dirawat di RSUD Purwodadi. Kemudian, pria berumur 46 tahun dari Kecamatan Pulokulon yang dirawat di RSPAW Salatiga, dan pria berumur 33 tahun dari Kecamatan Purwodadi yang dirawat di Semarang.

Dua lagi adalah perempuan berusia 25 tahun, dan pria berusia 56 tahun dari Kecamatan Wirosari yang dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.

Endang menambahkan, hingga hari ini, total ada 22 kasus positif Covid-19 di Grobogan. Rinciannya, tujuh masih dirawat, 12 sembuh, dan tiga meninggal.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19GROBOGANPemudik
Comments (0)
Add Comment