Disambar Kereta, Honda Jazz di Grobogan Terseret dan Terguling ke Sawah

MURIANEWS, Grobogan – Sebuah mobil Honda Jazz tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Jetis, Desa Sidorejo, Kecamatan Pulokulon, Minggu (31/5/2020). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.50 WIB itu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mobil warna putih dengan nomo polisi R 9092 JE dikemudikan oleh Sutami (40), warga Desa Sidorejo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan.

Sebelum kejadian, mobil tanpa ada penumpang lainnya itu terlihat berjalan dari arah selatan menuju ke utara. Sesampai di perlintasan tanpa palang yang ada di Desa Tuko, korban bertindak kurang waspada.

Tanpa melihat kanan kiri, korban langsung menyeberangi perlintasan tersebut. Padahal pada saat bersamaan, ada kereta barang KA2526 yang sedang melaju dari arah Semarang menuju Surabaya.

Mengingat jaraknya sudah dekat kendaraan itupun langsung tersambar kereta yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut. Akibat kejadian ini, kendaraan tersebut sempat terseret hingga 25 meter dan akhirnya terguling ke sawah.

Tertabraknya mobil ini juga langsung menyebabkan banyak warga berdatangan ke lokasi kejadian. Sebab, mereka sempat mendengar suara benturan keras ketika tabrakan terjadi.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro saat dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, lokasi kejadian berada di KM29+800 pada jalur hulu antara Panunggalan-Kradenan.

Sementara itu, Kapolsek Panunggalan AKP Wibowo mengatakan, meski mobil terguling ke sawah dan mengalami kerusakan parah, namun pengemudinya bisa keluar sendiri dari kendaraannya dan kemudian ditolong warga.

“Pengemudi hanya mengalami luka ringan. Peristiwa kecelakaan itu terjadi lantaran kurang hati-hatinya pengemudi saat melintasi perlintasan kereta api yang tidak memiliki palang pintu dan penjaga tersebut,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

GROBOGANhonda jazzperlintasan KAtabrak kereta