Bupati Grobogan Cek Kesiapan Tempat Ibadah dan Pusat Keramaian Hadapi New Normal

MURIANEWS, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kamis (28/5/2020) mengunjungi sejumlah tempat di kawasan kota Purwodadi dalam rangka antisipasi penerapan new normal yang sedang disiapkan pemerintah.

Adapun lokasi yang dikunjungi antara lain Masjid Agung Baitul Makmur, Gereja Katolik, swalayan Luwes dan Laksana.

Ikut mendampingi bupati, Kapolres AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan Dandim Letkol Asman Mokoginta. Tampak pula, Kepala BPBD Endang Sulistyoningsih, Kepala Kesbanglinmas Daru Wisakti, dan Kepala Dinkes Slamet Widodo.

Di tempat yang dikunjungi, bupati beserta dandim dan kapolres sempat mengecek penerapan prosedur kesehatan yang dilakukan selama ini. Seperti keberadaan tempat cuci tangan, bilik steril, dan pengaturan jarak.

“Untuk tempat ibadah yang kami datangi sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” katanya.

Sementara di tempat keramaian seperti di swalayan serta pasar, masih perlu dilengkapi lagi sejumlah fasilitas yang diperlukan sesuai protokol kesehatan. Kemudian untuk jemaah di tempat ibadah dan pengunjung dan pedagang di swalayan atau pasar wajib memakai masker.

Bupati berharap agar fasilitas yang diperlukan dalam rangka menerapkan prosedur kesehatan sesuai standar penanganan Covid-19 di sejumlah tempat publik dilengkapi. Dengan demikian, jika pelaksanaan new normal sudah diterapkan maka semuanya sudah siap.

Sementara itu, Kepala BPBD Endang Sulistyoningsih menambahkan, hingga saat ini, kasus positif Covid-19 masih tetap 19 orang. Rinciannya, 11 sembuh, tiga meninggal, dan lima masih dirawat.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19GROBOGANnew normal