Lazismu Grobogan Salurkan Bantuan 1.500 Paket Sembako

MURIANEWS, Grobogan – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Grobogan menyalurkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak wabah virus corona. Bantuan yang disalurkan jumlahnya ada 1.500 paket.

Ketua PD Muhammadiyah Grobogan Jati Purnomo mengatakan, bantuan sembako sudah mulai disalurkan secara bertahap sejak 3 April 2020 lalu.

Penyaluran bantuan tersebut terlaksana dari hasil himpunan para donatur yang disalurkan melalui Lazismu.

“Penyaluran bantuan 1.500 paket sembako itu kami jadwalkan selesai 23 Mei 2020,” katanya, Rabu (20/5/2020).

Menurut Jati, penyaluran bantuan sembako tersebut merupakan intruksi dari PP Muhammadiyah. Di mana, seluruh organisasi otonom maupun lembaga milik Muhammadiyah diminta ikut terjun langsung membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Kami berharap bantuan sembako bisa bermanfaat dan mengurangi beban penderitaan. Dengan adanya bantuan ini, warga tidak repot untuk pergi berbelanja, sehingga bisa mengurangi risiko terjadinya penularan virus corona,” sambung mantan Ketua KPU Grobogan itu.

Direktur Lazismu Grobogan Andi Waluyo menambahkan, selain penyaluran bantuan sembako, Lazismu Grobogan sebelumnya juga telah membagikan ribuan masker dan hand sanitizer pada masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di ruang publik dan tempat ibadah.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

bantuanGROBOGANlazismuSembako
Comments (0)
Add Comment