Penyebab Meninggalnya Didi Kempot, Wali Kota Solo: Kata Dokter ya Jantung

MURIANEWS, Solo – Didi Kempot meninggal dunia di RS Kasih Ibu, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang sempat menengok jenazah Didi Kempot menjelaskan, berdasarkan keterangan dokter, Didi Kempot sakit jantung.

“Kalau menurut dokter, ya (Didi Kempot sakit) jantung,” ujar Rudy seperti dikutip detik.com, Selasa (5/5/2020).

Baca: Sebelum Meninggal, Didi Kempot Ingin Umrah dan Duet Bareng Habib Syech

Dalam kesempatan ini, Rudy mengungkapkan rasa kehilangannya. Dia mengatakan kedekatannya dengan Didi Kempot karena mereka sama-sama orang jalanan.

Didi Kempot memang berasal dari keluarga seniman terkenal di Solo. Ayahnya, almarhum Ranto Edi Gudel adalah seorang komedian kenamaan. Sedangkan saudaranya-saudaranya juga mewarnai blantika seni di bidang masing-masing, di antaranya (alm) Mamiek Prakoso (pelawak), (alm) Sentot Selino (penyanyi), Eko Gudel (penari).

Rudy mengaku terpukul karena merasa tidak mendapat firasat atau tanda-tanda sahabatnya itu akan pergi secepat itu. Bahkan dia mengaku kemarin masih sempat saling menghubungi lewat telepon.

Baca: Datang Tak Sadarkan Diri, Begini Kronologi Meninggalnya Didi Kempot di RS Kasih Ibu Solo

Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu Divan Fernandez mengatakan bahwa Lord Didi, julukan para penggemar untuk penyanyi tersebut, meninggal pukul 07.45 WIB.

Menurut rencana, setelah dimandikan di rumah sakit, jenazah Didi akan disemayamkan di rumah duka di Sumber, Banjarsari, Solo. Selanjutnya akan dibawa ke Ngawi untuk dimakamkan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Didi KempotSobat Ambyar