Pasar Tradisional di Blora Kini Dilengkapi Fasilitas Cuci Tangan

MURIANEWS, Blora – Gabungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Blora memberikan bantuan fasilitas untuk cuci tangan di sejumlah pasar tradisional. Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian dari BUMD untuk ikut mendukung upaya penanggulangan Covid-19.

Fasilitas cuci tangan ini bentuknya berupa tandon air dengan volume 300 liter, wastafel portable, sabun cair, beserta tiang penyangganya. Pemberian bantuan mulai dilaksanakan pada hari Senin (30/3/2020) di Pasar Rakyat Sido Makmur Blora dan berlanjut ke Pasar Rakyat Jepon.

Direktur PDAM Blora Yan Riya Pramono menyampaikan, selain PDAM Tirta Amerta ada juga Bank Jateng, BUMD PT Blora Patragas Hulu (BPH), PT Blora Patra Energi (BPE), BUMD Wira Usaha, PD BPR Blora, dan PD BPR BKK yang bergabung dalam pemberian bantuan itu.

Ia berharap, kegiatan itu bisa bermanfaat untuk mencegah penyebaran virus corona ini, utamanya di pasar-pasar tradisional yang setiap hari banyak dikunjungi masyarakat dari berbagai wilayah.

“Teman-teman BUMD bergabung, bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) dalam pemasangannya di pasar-pasar tradisional. Kemarin baru enam unit yang dipasang di Pasar Jepon dan Pasar Sido Makmur Blora,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur PD BPR Blora Arief Syamsuhuda selaku koordinator kegiatan menambahkan, akan ada tambahan 10 unit fasilitas cuci tangan lagi yang akan ditempatkan di beberapa pasar tradisional di Kecamatan Cepu, Randublatung, Jati, Kunduran, Ngawen, dan Todanan.

“Jadi jumlah nya ada 16. Ini langkah awal kami bersama sebagai BUMD untuk masyarakat dalam rangka mengantisipasi persebaran virus Covid-19. Jika memang kurang, akan kita upayakan ditambah lagi,” ujar Arief.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19cuci tanganpasar bloraPasar Tradisional
Comments (0)
Add Comment