BLK Blora Produksi Ribuan Masker Gratis untuk Masyarakat

MURIANEWS, Blora – Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Blora memproduksi masker secara mandiri. Produksi masker sudah dimulai sejak Senin 23 Maret 2020 lalu hingga sekarang.

Plt Kepala Dinperinaker Blora Purwadi Setiyono mengungkapkan, pembuatan masker ini dilakukan dalam rangka menyikapi kelangkaan masker di pasaran, seiring mewabahnya persebaran Covid-19 atau virus Corona.

“Ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Blora untuk masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemik Covid-19. Semoga nanti bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ucap Purwadi.

Sementara itu, Kepala UPT BLK Kabupaten Blora Amik Kristanti menjelaskan, poduksi masker ini sesuai arahan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) yang meminta seluruh BLK binaannya memproduksi masker untuk kegiatan sosial.

Baca: Kabar Gembira, Dua Pasien Corona di Jateng Sembuh

Masker itu dibuat oleh para peserta pelatihan dan karyawan BLK menggunakan mesin jahit.

Adapun bahan pembuatannya memakai kain oxford, dan bahan-bahan sisa pelatihan yang bisa digunakan. Masker yang diproduksi itu, rencananya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

“Kami menargetkan 1.000 masker. Namun ini sudah dapat 1.030 masker yang siap dibagikan. Masker yang diproduksi ini akan dibagikan secara gratis di sejumlah titik keramaian yang ada di Blora dan dibagikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Amik menambahkan masker yang dibuat itu, sesuai standar operasional prosedur (SOP). Sehingga, masker itu aman dan bisa melindungi diri dalam mencegah penularan virus.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

blora blkcoronacovid-19masker
Comments (0)
Add Comment