Alfamart di Pati Kidul Diduga Dibobol Maling Bersenpi, Uang Rp 10,9 Juta Raib

MURIANEWS, Pati – Sebuah toko modern Alfamart yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Pati Kidul disatroni maling, Jumat (27/3/2020) dini hari. Diduga, maling tersebut membawa senjata api (senpi).

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasubbag Humas Polres Pati IPTU Suharning mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 04.32 WIB. Pada saat itu, di dalam Alfamart ada dua karyawan yang sedang jaga malam.

Nahas, dua orang yang menggunakan penutup wajah dan mengenakan helm berwarna hitam, masuk ke dalam Alfamart. Kedua pencuri itu langsung menodongkan senjata menyerupai senpi ke kepala salah satu karyawan.

“Pada saat menodongkan senjata itu, pencuri bilang agar karyawan menunjukkan brangkas uang sambil berteriak akan dibunuh,” terangnya.

Selanjutnya, karyawan itu digiring menuju ruang bagian belakang toko untuk menunjukkan brangkas uang. Pelaku menyuruh karyawan itu untuk membuka paksa brangkas.

“Pada saat itu, korban dipukul menggunakan gagang senjata menyerupai senpi untuk membuka brankas dengan kunci yang dibawa korban,” imbuhnya.

Setelah brankas terbuka, pelaku langsung mengambil uang. Kemudian kedua karyawan diikat bagian tangan dan kakinya dengan menggunakan tali. Setelah itu, pelaku menutup pintu lalu pergi.

“Dalam kejadian ini, korban mengalami luka. Sedangkan untuk kerugiannya mencapai Rp 10,9 juta yang merupakan uang dari brangkas Alfamart,” lanjutnya.

Petugas kepolisian sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi. Saat ini pelaku tengah diburu oleh petugas.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

AlfamartmalingPolres Pati
Comments (0)
Add Comment