Bupati Haryanto: Hingga Saat Ini Pati Belum Ada yang Positif Corona

MURIANEWS, Pati – Bupati Pati Haryanto hari ini (27/3/2020) menggelar jumpa pers di Pendapa Kabupaten setempat. Dalam jumpa Pers itu, orang nomor satu di Pati itu menegaskan bahwa sampai saat ini, di Pati belum ada yang positif corona.

“Sekali lagi saya tegaskan, sampai saat ini di Pati belum ada yang positif corona,” terangnya kepada awak media.

Dia menambahkan, untuk satu orang PDP yang meninggal, sebelumnya memang sudah di lakukan uji laboratorium tahap pertama. Untuk hasilnya dinyatakan negatif. Kemudian untuk uji lab tahap dua, sampai saat ini belum diketahui hasilnya.

Baca: Satu PDP di Pati Meninggal Dunia

“Satu atau dua hari ini untuk hasil lab yang kedua nanti akan keluar. Kita tunggu hasilnya. Tapi kalau informasi dari Kepala Dinas Kesehatan, kalau hasil lab pertama negatif, maka kemungkinan lab yang kedua juga negatif,” terangnya.

Dia juga menambahkan, sebelumnya PDP yang meninggal itu memang memiliki riwayat penyakit paru-paru. Tetapi kambuh saat situasi virus corona mulai mewabah.

Baca: PDP Covid-19 di Pati yang Meninggal Ternyata Mahasiswa Jakarta

Kemudian untuk total PDP Pati yang semula ada empat orang, saat ini hanya tinggal satu orang. Sebab, tiga PDP yang ada di RSUD Soewondo Pati, dua di antaranya sudah dinyatakan negatif corona. Sementara yang satu orang, masih menunggu hasil Lab.

Dengan adanya informasi ini, diharapkan masyarakat tidak perlu panik maupun cemas. Sebab, di Pati belum ada yang positif corona. Hanya, kewaspadaan dan kehati-hatian tetap menjadi perioritas utama.

“Tidak perlu cemas. Taati dan patuhi semu aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah. Ini adalah untuk kebaikan kita bersama,” tutupnya.

Baca: Diduga Dibunuh, Warga Pati Tewas di Pinggir Jalan dengan Luka Sayatan di Leher

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

coronapatipositif corona
Comments (0)
Add Comment