Water Canon Polres Grobogan Semprotkan Tiga Ribu Liter Disinfektan ke Jalanan Purwodadi

MURIANEWS, Grobogan – Selain mengerahkan personel, jajaran Polres Grobogan juga melibatkan kendaraan water canon yang dimiliki untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan disinfektan sebanyak 3.000 liter ini dilakukan di sepanjang Jalan R Suprapto, Jalan A Yani, Jalan Gajahmada dan Terminal Induk Purwodadi.

Keluarnya water canon untuk melakukan penyemprotan ini sempat menarik perhatian warga dan pengguna jalan. Beberapa hari sebelumnya, penyemprotan seperti ini juga melibatkan kendaraan pengangkut air milik pemadam kebakaran.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, pihaknya juga ikut melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk pelayanan Polres Grobogan kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19,” ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga aktif melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, tidak melakukan penimbunan masker hand sanitizer serta melakukan social distancing atau menjaga jarak.

Dalam kesempatan itu, kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat. Seperti konsumsi makanan bergizi, olah raga, dan istirahat cukup.

“Saya juga mengajak masyarakat agar menghindari aktivitas di luar rumah untuk sementara waktu dan jaga kesehatan serta kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19disinfektanpolres groboganWater Canon
Comments (0)
Add Comment