Bertambah Lagi, Pasien Corona Meninggal di Jateng Jadi Empat Orang

MURIANEWS, Semarang – Jumlah pasien yang meninggal akibat virus corona atau Covid-19 di Jawa Tengah bertambah. Hingga Kamis (25/3/2020) siang, tercatat ada empat pasien meninggal, dari sebelumnya hanya tiga orang.

Satu pasien meninggal saat menjalani perawatan di RSUD dr Moewardi Solo, Selasa (24/3/2020) malam. Pasien yang meninggal dunia akibat korona itu berasal dari Solo dan berumur 60 tahun.

Informasinya, pasien tersebut memiliki riwayat yang sama mengikuti seminar di Bogor beberapa waktu lalu.

Informasi bertambahnya jumlah korban meninggal ini juga dipublikasikan Pemprov Jateng melalui laman corona.jatengprov.go.id.

Data yang ditampilkan di laman tersebut disebutkan jumlah pasien positif corona sebanyak 19 orang, dan empat di antaranya meninggal dunia. Data ini di-update pada Rabu (25/3/2020) pukul 07.00 WIB.

Empat orang meninggal terdiri dari, satu orang di RSUP dr Kariadi Semarang dan tiga orang di RSUD dr Moewardi Solo.

Sementara 15 pasien positif lainnya hingga kini masih menjalani perawatan intensif di ruang isolasi tujuh rumah sakit di Jateng.

Yakni tiga pasien di RSUD Dr Moewardi Solo, lima pasien di RSUP Dr Kariadi Semarang, satu pasien di RS Tidar Magelang, tiga pasien di RS Telogorejo Semarang, satu pasien di Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang, satu pasien di RSUD Kraton Pekalongan, dan satu pasien di RS Margono Purwokerto.

Sementara jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang tersebar di berbagai rumah sakit di Jateng tercatat sebanyak 257 orang. Dan warga dengan status Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2.858.

Baca: Kasus Corona Jateng Bertambah Jadi 19 Orang, Ganjar Siapkan Rp 100 Miliar

Dalam laman itu juga dipaparkan mengenai kriteri ODP dan PDP, yakni:

ODP: Orang dengan gejala demam (>38°C) atau ada riwayat demam atau ISPA tanpa Pneumonia dan memiliki riwayat perjalanan ke Negara yang terjangkit pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala.

Sementara PDP: Orang yang mengalami gejala demam (>38°C) atau riwayat demam, ISPA dan Pneumonia ringan hingga berat serta memiliki riwayat perjalanan ke Negara terjangkit atau kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dalam 14 hari terakhir.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

#solocoronacovid-19korban meninggalrsud moewardi
Comments (0)
Add Comment