Satu PDP di Rembang Dinyatakan Sembuh, Belum Ditemukan Kasus Positif

MURIANEWS, Rembang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengumumkan, belum ditemukan pasien positif corona atau Covid-19 di kabupaten paling timur di Jateng tersebut. Selain itu, satu pasien yang masuk dalam status Pasien dalam Pengawasan (PDP) juga dinyatakan telah sembuh.

Hal ini dinyatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang dr Ali Syafi’i. Ia menyatakan, satu PDP yang dinyatakan sembuh itu dari hasil swab, dinyatakan negatif corona.

Ia menyatakan, satu PDP itu awalnya dirawat di salah satu rumah sakit rujukan di Kota Semarang. Setelah melalui perawatan intensif, pasien dinyatakan sembuh.

“Satu PDP hasil lab dinyatakan negatif corona, dan sudah sembuh. Sekarang sudah dipulangkan dari rumah sakit rujukan,” katanya dikutip dari laman Pemkab Rembang pada Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, saat ini masih ada empat PDP yang masih menunggu hasil laboratorium. Keempatnya dirawat di sejumlah rumah sakit.Yakni dua orang dirawat di rumah sakit di Semarang, serta satu orang dirawat di ruang isolasi RSUD dr R Soetrasno.

“RSUD Rembang sesuai SK Gubernur Jateng ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan lini kedua untuk kasus Covid-19,” terangnya.

Dokter Ali menjelaskan, bahwa PDP merupakan orang yang sakit demam, batuk, pilek, sesak nafas dan memiliki riwayat pernah pergi ke area atau daerah yang terjangkit Covid-19, atau pernah kontak dengan orang yang positif corona.

Empat orang berstatus PDP ini berasal dari sejumlah kecamatan. Di antaranya dari Kecamatan Pamotan, Kecamatan Rembang, dan Kecamatan Pamotan.

Berdasarkan data yang di-update dalam laman covid19.rembangkab.go.id, hingga Selasa (24/3/2020) sore, jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di kabupaten ini tercatat sebanyak 60 orang.

Dari jumlah itu, 22 orang di antaranya telah selesai dilakukan pemantauan dan 38 orang lagi masih dalam proses.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19pasien sembuhpdpRembang
Comments (0)
Add Comment