Mobil Damkar Dikerahkan untuk Semprot Disinfektan di Jalanan Purwodadi

MURIANEWS, Grobogan – Tindakan penyemprotan cairan disinfektan kembali dilakukan pada tempat publik yang ada di kawasan kota Purwodadi, Grobogan, Senin (23/3/2020). Kali ini,  penyemprotan dalam rangka antisipasi virus corona atau Covid-19 itu juga dilakukan pada beberapa ruas jalan protokol.

Untuk penyemprotan ruas jalan ini, dilakukan menggunakan mobil pemadam kebakaran. Ada satu mobil pemadam dan satu mobil suplai air yang dikerahkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang ruas jalan protokol tersebut, termasuk pada bagian trotoar.

Selain ruas jalan, penyemprotan juga masih dilakukan pada perkantoran, tempat ibadah, sekolahan, dan tempat keramaian lainnya. Penyemprotan ini dilakukan oleh petugas gabungan dari sejumlah instansi.

Ketua Gugus Tugas Peningkatan Kewaspadaan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengungkapkan, penyemprotan disinfektan memang juga dilakukan pada ruas jalan. Untuk tahap awal, penyemprotan difokuskan pada ruas jalan protokol.

“Ada beberapa ruas jalan protokol yang disemprot. Kami kerahkan mobil damkar untuk penyemprotan supaya lebih cepat dan maksimal,” katanya.

Menurutnya, tindakan penyemprotan sudah mulai dilakukan sejak Kamis (19/3/2020). Hingga saat ini, sudah ada puluhan titik yang disemprot petugas gabungan.

Antara lain, pasar, terminal, kantor pemerintahan maupun swasta, sekolahan, serta tempat ibadah.

Selain penyemprotan, ada kegiatan lain yang dilakukan. Yakni, melaksanakan sosialisasi tentang gejala, tanda dan cara mencegah penularan Covid-19 kepada karyawan, tamu, pengunjung dan masyarakat sekitar.

Kemudian, ada pembagian leaflet kepada masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap risiko penularan Covid-19. Ada pula pengecekan suhu tubuh yang dilakukan pada penumpang bus yang turun di sejumlah terminal.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19DamkardisinfektanGROBOGAN
Comments (0)
Add Comment