Ada Suara Ledakan, Tiga Rumah di Karangpaing Grobogan Ludes Terbakar

MURIANEWS, Grobogan – Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Karangpaing, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Sabtu (21/3/2020). Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 07.00 WIB itu menimpa rumah tiga warga setempat. Masing-masing, milik Termidi (40), Mu’id (35), dan Musta’in (50).

Informasi yang didapat menyebutkan, asal mula api diketahui dari rumah dan toko milik Termidi. Dalam waktu singkat, api langsung membesar dan menjalar ke rumah yang ada di sampingnya.

Puluhan warga sudah berupaya memadamkan kebakaran dengan peralatan seadanya. Namun, upaya pemadaman ini tidak mudah dilakukan karena kobaran api semakin menjadi-jadi akibat banyaknya barang mudah terbakar dan hembusan angin.

Amukan si jago merah baru bisa diatasi setelah ada bantuan petugas pemadam kebakaran dari Pos Induk Purwodadi. Meski demikian, petugas dibantu warga butuh waktu sekitar dua jam untuk memadamkan api.

Kapolsek Penawangan AKP Saptono saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran di Desa Karangpaing tersebut.

Menurutnya, dari pemeriksaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik. Hal ini diperkuat dengan keterangan saksi yang sempat mendengar suara ledakan, beberapa saat sebelum kebakaran terjadi.

“Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tadi,” jelasnya.

Dijelaskan, akibat peristiwa itu, ada tiga rumah dan satu toko yang terbakar berikut isinya. Untuk kerugian material diperkirakan mencapai Rp 250 juta.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

GROBOGANkebakaranLedakan
Comments (0)
Add Comment