Kakek 67 Tahun yang Tenggelam di Sungai Wulung Blora Ditemukan, Terseret Arus 18 Kilometer

MURIANEWS, Blora – Upaya pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan terhadap keberadaan Sadiran (67), warga Desa Sumber, Kecamatan Kradenan, Blora yang tenggelam di Sungai Wulung, akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Sabtu (21/3/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengatakan, operasi pencarian tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di tepi Sungai Bengawan Solo. Tepatnya, di Desa Sumberpitu, Kecamatan Cepu, Blora.

“Lokasi penemuan ini berjarak sekitar 18 kilometer dari tempat korban tenggelam. Setelah dievakuasi, jenasah korban dibawa ke RSUD Cepu. Dengan ditemukannya korban maka operasi pencarian dinyatakan selesai,” jelasnya.

Baca: Kakek Usia 67 Tahun Tenggelam di Sungai Wulung Blora Sejak Rabu, Hingga Kini Masih Dicari

Dijelaskan, korban diketahui pergi ke sawah pada hari Rabu (18/3/2020) sekitar jam 09.00 WIB untuk menyemprot tanaman padi dengan menyeberangi Sungai Wulung dan sampai malam belum pulang ker

Sekitar lima kilometer dari lokasi korban menyeberang, ditemukan alat semprot di pinggir Sungai Wulung.

“Dengan informasi awal tersebut kami memerintahkan Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara Whisnu Yuas memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan operasi pencarian disertai peralatan SAR air,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Bengawan Soloblorakakek tenggelamsungai wulungtenggelam
Comments (0)
Add Comment