Ibadah Salat Jumat di Grobogan Tak Terganggu Corona

MURIANEWS, Grobogan – Aktivitas Salat Jumat di wilayah Grobogan tetap berlangsung seperti biasanya, Jumat (20/3/2020). Semua masjid tetap menyelanggarakan, termasuk di Masjid Agung Baitul Makmur Purwodadi.

Di masjid yang berada di sebelah barat Alun-Alun Purwodadi itu, jumlah jemaahnya juga tidak jauh berbeda dari pelaksanaan Salat Jumat sebelumnya. Beberapa jemaah terlihat mengenakan masker.

Pada pelaksanaan khotbah Jumat, khotib sempat mengajak semua jemaah untuk bersama-sama mencegah penularan virus corona yang saat ini sedang merebak di berbagai negara.

“Mari kita semua ikut terlibat dalam mencegah penularan virus corona ini. Patuhi anjuran pemerintah dan senantiasa memanjatkan doa pada Allah SWT,” kata Rif’an, yang bertindak selaku khotib di Masjid Agung Baitul Makmur Purwodadi.

Sementara itu, Sekretaris MUI Grobogan Nur Kholis menegaskan, hari ini seluruh masjid di wilayah Grobogan tetap melaksanakan salat Jumat.

“Kalau di beberapa daerah lain yang ada kasus virus corona, memang ada masjid yang tidak menyelenggarakan Salat Jumat. Tetapi untuk di Grobogan masih berjalan seperti biasanya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, khusus pada Jumat ini, semua khotib diminta ikut menyampaikan imbauan pemerintah terkait virus corona dalam materi khotbah.

Berdasarkan data di laman Pemprov Jateng corona.jatengprov.go.id, hingga kini memang belum ditemukan pasien positif Covid-19 di Purwodadi. Hanya ada pasien yang berstatus Orang dalam Pemantauan (ODP) yang jumlahnya hanya enam orang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19GROBOGANSalat Jumat
Comments (0)
Add Comment