Puluhan Tempat Publik di Purwodadi Grobogan Disemprot Disinfektan

MURIANEWS, Grobogan – Tindakan penyemprotan cairan disinfektan kembali dilakukan pada tempat publik yang ada di kawasan kota Purwodadi, Grobogan, Kamis (19/3/2020).

Penyemprotan dalam rangka antisipasi virus corona atau Covid-19 itu dilakukan oleh petugas gabungan dari sejumlah instansi.

Ketua Gugus Tugas Peningkatan Kewaspadaan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengungkapkan, sedikitnya ada 26 lokasi yang disemprot disinfektan pada hari ini, Kamis (19/3/2020). Selain kantor pemerintahan, penyemprotan juga dilakukan pada tempat ibadah, pasar dan terminal.

“Ada banyak lokasi yang bisa kita semprot disinfektan hari ini. Besok masih kita lakukan lagi,” jelas Endang yang saat ini menjabat sebagai Kepala BPBD Grobogan itu.

Dalam penyemprotan itu ada puluhan personel dari sejumlah instansi yang dilibatkan. Yakni, dinas kesehatan, BPBD, dishub, PMI, dan Satpol PP.

Selain penyemprotan, ada kegiatan lain yang dilakukan pada hari ini. Yakni, melaksanakan sosialisasi tentang gejala, tanda dan cara mencegah penularan Covid-19 kepada karyawan, tamu, pengunjung dan masyarakat sekitar.

Kemudian, ada pembagian leaflet kepada masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap risiko penularan Covid-19.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19disinfektanGROBOGAN
Comments (0)
Add Comment