Kabar Pasar di Grobogan Ditutup karena Corona Dipastikan Hoaks

MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah warga dan pedagang di Grobogan sempat dikejutkan dengan beredarnya kabar penutupan aktivitas di pasar daerah milik Pemkab Grobogan, Rabu (18/3/2020).

Selain beredar dari mulut ke mulut, kabar tersebut juga sempat muncul melalui media sosial.

Dalam kabar itu disampaikan jika pasar daerah akan ditutup selama beberapa hari. Penutupan ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Pertambangan Grobogan Karsono menegaskan, kabar tersebut dipastikan tidak benar alias hoaks.

Pihaknya, sudah memberitahukan pada pedagang dan masyarakat jika tidak ada rencana penutupan pasar daerah.

“Berita soal penutupan pasar daerah itu tidak benar alias hoaks. Dari tadi, banyak sekali yang tanya masalah itu. Pada hari ini, semua pasar daerah masih operasional seperti biasa,” ujarnya.

Menurut Karsono, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan pada 17 pasar daerah, mulai Kamis (19/3/2020) besok. Penyemprotan akan dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan.

“Selain itu, kita juga menyediakan fasilitas cuci tangan di lingkungan pasar dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronacovid-19GROBOGANhoaksPasar ditutup
Comments (0)
Add Comment