Warga Mengeluh di Kantor Setda Grobogan Belum Disediakan Hand Sanitizer

MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah warga yang berkunjung ke Kantor Setda Grobogan meminta agar di lingkungan instansi pemerintahan itu disediakan hand sanitizer.

Permintaan itu dilontarkan karena mereka tidak mendapati adanya cairan pembersih tangan yang tersedia di kantor berlantai III tersebut.

“Ini, tadi saya cari hand sanitizer tetapi gak ada. Padahal, di beberapa kantor pemerintahan lain dan tempat publik sudah menyediakan hand sanitizer,” kata Zainudin, warga Wirosari yang sedang mengurus keperluan di kantor Setda Grobogan, Selasa (17/3/2020).

Belum tersedianya hand sanitizer itu dinilai cukup ironis. “Seperti diketahui, saat ini kita lagi waspada terkait virus corona atau Covid-19. Salah satu upaya yang dianjurkan untuk mencegah penularan adalah melakukan cuci tangan,” sambungnya.

Dari pantauan di lokasi, apa yang dilontarkan warga tersebut memang benar. Di mana, belum ada hand sanitizer yang ada di lobi maupun lorong.

Meski demikian, jika ingin cuci tangan masih bisa dilakukan di wastafel maupun kamar mandi serta tempat wudhu yang lokasinya ada di tiap lantai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo mengungkapkan, dalam rangka pencegahan Covid-19 memang disarankan untuk menyediakan wastafel tempat cuci tangan dengan sabun cuci tangan dan atau menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) yang mengandung alkohol 70-80 persen.

Terutama di tempat-tempat yang mudah diakses oleh seluruh karyawan, tamu, pengunjung, penghuni dan di fasilitas pelayanan umum, termasuk kantor pemerintahan.

“Mungkin mereka menyiapkan sabun. Pada prinsipnya sabun kan juga sama dengan hand sanitizer fungsinya,” jelasnya.

 

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

coronoacovid-19GROBOGANHand sanitizer
Comments (0)
Add Comment