Corona Merebak, Manajemen Tunda Seleksi Pemain Persiku

MURIANEWS, Kudus – Pihak manajemen Persiku Kudus secara resi menunda pelaksanaan seleksi pemain lokal Persiku Kudus yang semula dijadwalkan pada Rabu (18/3/2020) besok. Penundaan akan dilakukan sampai batas waktu yang ditentukan.

Manajer Persiku Kudus Sunarto mengatakan, kemungkinan penundaan jadwal seleksi akan berlangsung selama 14 hari. Atau sesuai dengan arahan pemerintah daerah untuk tidak menggelar acara dengan jumlah massa banyak terlebih dahulu, karena tengah mewabahnya virus corona.

“Kami akan menunda sementara seleksi pemain untuk batas waktu yang ditentukan,” ucapnya, Selasa (17/3/2020).

Pun dengan jadwal seleksi pemain nonlokal Persiku Kudus yang akan digelar pada 20 Maret 2020 mendatang. Pihaknya tidak ingin gegabah dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama masa seleksi pemain non lokal. “Jumlah massanya pasti banyak, kami tidak ingin ambil risiko,” ujarnya.

Walau demikian, semua kesiapan nonteknis terus dipersiapkan oleh pihak manajemen. Dengan harapan tim telah siap secara nonteknis sebelum kompetisi dimulai. Narto menjelaskan, jika kemungkinan besar kompetisi dimulai pada akhir Juli 2020 mendatang.

“Kami akan cicil persiapannya, sebisa mungkin untuk tetap dalam ritme yang benar,” katanya.

Walau dirasa berat, langkah tersebut, kata Narto, merupakan hasil dari pertimbangan situasi terkini terkit tengah mewabahnya virus corona. Pihaknya pun berharap masyarakat pecinta bola di Kota Kretek bisa maklum.

“Kami akan bekerja keras untuk mempersiapkan tim ini sebaik mungkin,” terangnya.

Sementara Pelatih Persiku Kudus Hartono Ruslan juga turut membatalkan kedatangannya ke Kota Kretek. Pihaknya pun akan tinggal sementara waktu hingga seleksi terjadwal kembali.

Hartono, memang sebelumnya dijadwalkan hadir di Kudus hari ini. “Saya batal ke Kudus hari ini karena seleksi ditunda,” terangnya.

Persiku Kudus, pada tahun ini mendapat gelontoran dana sebesar Rp 2 miliar. Nominal tersebut akan digunakan untuk memaksimalkan potensi lokal.

Selain itu, target yang semula lolos Liga 3 Nasional dinaikkan menjadi lolos Liga 2 Nasional. Serta tetap mempertahankan  mahkota juara Liga 3 Jawa Tengah

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

coronakuduspersiku