Seleksi Skuad Macan Muria Digelar 18 Maret, Utamakan Pemain Lokal

MURIANEWS, Kudus – Seleksi tahap pertama skuad utama tim Macan Muria bakal digelar 18 Maret 2020 mendatang. Potensi-potensi lokal pun siap digali pada seleksi yang bakal digelar di Stadion Wergu Wetan tersebut.

Manajer Persiku Kudus Sunarto mengatakan, pihaknya akan menggelar seleksi tersebut hanya untuk pemain-pemain lokal saja. Tiap sekolah sepakbola (SSB) yang ada di Kudus dipersilahkan untuk mengirimkan pemain-pemain berbakatnya.

“Seleksi pertama ini kami ingin mencari pemain-pemain lokal yang potensial,” kata Narto, Rabu (11/3/2020) pagi.

Baru setelah komposisi pemain lokal sudah ideal, pihaknya akan membuka seleksi untuk pemain-pemain nonlokal pada 20 Maret mendatang. Pihaknya pun meyakini, sang pelatih anyar bisa menarik sederet pemain berkelas ke Kota Kretek.

Hanya, penyesuaian komposisi pemain akan diserahkan seluruhnya pada tim pelatih. Mengingat pelatihlah yang paling mengetahui kebutuhan klub Persiku nantinya. Dalam hal ini, manajemen siap mendukung keputusan dari para tim pelatih.

Sementara pelatih Hartono Ruslan mengatakan pihaknya akan menyiapkan strategi dan pola permainan sedini mungkin untuk mengarungi liga 3 Jawa Tengah tahun ini. Hanya, penyesuaiannya akan menunggu materi pemain yang akan diseleksi pada 18 dan 20 Maret nanti.

“Tentu sudah ada, hanya memang akan kami sesuaikan dengan materi pemain kedepannya,” katanya.

Ruslan pun mengaku tertantang untuk menukangi tim berjuluk Macan Muria dan membuatnya kembali berjaya di liga tahun ini. Target untuk mempertahankan gelar penguasa Jawa Tengah pun diusung selain masuk Liga 3 Nasional.

“Kami akan berupaya sekuat tenaga, kalau bisa kami akan mencoba tembus ke liga tiga nasional” terangnya.

Ruslan sendiri memiliki banyak pengalaman yang dirasa sudah mumpuni. Di antaranya sebagai asisten pelatih dari Kas Hartadi di Sriwijaya FC musim 2019 lalu.

Selain itu, Ruslan juga pernah menakhodai beberapa tim dengan nama besar. Yakni Persis Solo (pelatih kepala), Persibat Batang (pelatih kepala), Persela Lamongan (asisten pelatih), Sriwijaya FC (asisten pelatih, 2019). Lisensi Ruslan sendiri, diketahui sudah berlisensi A-AFC.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

PERSIKU KUDUSseleksi pemain
Comments (0)
Add Comment