Donasi Bulan Dana PMI Blora Tahun 2019 Capai Rp 892 Juta

MURIANEWS, Blora – Penggalangan sumbangan sukarela melalui Bulan Dana PMI yang diselenggarakan tahun 2019 di Kabupaten Blora berhasil melebihi perolehan tahun sebelumnya. Dalam pelaksanaannya, dana yang didapat bisa mencapai Rp 892.166.500 atau naik 12,6 persen dari penerimaan bulan dana PMI tahun sebelumnya.

Alhamdulillah penggalangan bulan dana kali ini ada peningkatan yang cukup signifikan. Ini menandakan bahwa ada peningkatan kepercayaan masyarakat kepada PMI untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan dan sosial,” ungkap Ketua PMI Blora Sutikno Slamet.

Dijelaskan, kepada lima kecamatan yang perolehan bulan dananya mengalami kenaikan di atas 25 persen, diberikan bingkisan sebagai bentuk apresiasi dari PMI Kabupaten Blora.

Yakni, Kecamatan Banjarejo naik 121 persen, Kecamatan Jepon (56 persen), Kecamatan Todanan (33 persen), Kecamatan Kedungtuban (29 persen), dan Kecamatan Japah (26 persen).

Menurut Sutikno, selama ini, PMI tidak hanya mengurusi tentang donor darah saja. Dana yang didapat nantinya akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan dan kegiatan sosial.

Khususnya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana.

Sementara itu, Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan pekerjaan yang paling mulia itu adalah bekerja di bidang sosial dan kemanusiaan. Sehingga pihaknya mendorong agar PMI terus meningkatkan perannya.

“Iuran baik untuk bulan dana PMI, maupun Baznas, semuanya akan ada manfaatnya. Jangan bosan iuran untuk kegiatan kemanusiaan dan sosial. Allah SWT pasti akan memberikan balasan yang lebih lagi,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

#bupatiblorabloraBulan DanaPMI
Comments (0)
Add Comment