Tekuk Martapura FC, Persijap Raih Kemenangan Pertama di Ajang Uji Coba

MURIANEWS, Jepara- Tim Persijap Jepara yang dipersiapkan untuk berlaga di Kompetisi Liga 2 berhasil meraih kemenangan perdana dalam partai uji coba. Pada pertandingan melawan Martapura FC, di Stadion GBK Jepara, Minggu (1/3/2020), Asri Akbar dkk berhasil menang tipis 1-0.

Kemenangan ini menjadi yang pertama sejak Persijap dilatih oleh Widiyantoro.

Pertandingan Persijap melawan Martapura sendiri di babak pertama berlangsung dalam tempo sedang. Kedua tim sama-sama mencoba bermain menyerang.

Tim tamu, dalam babak pertama ini malah lebih terlihat lebih dominan dalam menguasai permainan. Sedangkan Persijap Jepara sendiri terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan lawannya.

Persijap yang memiliki beberapa peluang, terlihat masih lemah pada soal penyelesaian akhir. Kesempatan-kesempatan yang mereka dapatkan lenyap saat pemainnya melakukan kesalahan pada detik-detik akhir.

Mereka juga terlalu ke belakang dalam melakukan pertahanan, sehingga menimbulkan sedikit ruang antara lini tengah dan depan mereka.

Gol Persijap yang dicetak oleh Pian Sopian pada menit ke-38 sendiri berawal dari sebuah serangan balik. Pemain lawas Persijap ini dengan kemampuannya berhasil melepaskan tendangan di tengah kerumunan yang terjadi.

Meski tendangannya tidak begitu kencang, namun arahnya yang menerobos barikade pemain belakang lawan, tidak mampu diantisipasi kiper Martapura FC.

Gol ini sedikit banyak memberi suntikan moral, hingga kepercayaan diri para pemain Persijap mulai terbentuk.

Di babak kedua, hal itu terlihat sekali. Asri Akbar dkk terlihat lebih lepas dalam bermain dan mampu menampilkan kerja sama lumayan. Serangan-serangan mereka di babak kedua bahkan harus dihentikan dengan pelanggaran-pelanggaran keras para pemain Martapura FC.

Para pemain Persijap bisa dikatakan berbalik lebih mendominasi pertandingan, kendati di akhir-akhir mereka kembali harus lebih fokus ke daerah pertahanannya.

Hasil ini nampaknya belum sepenuhnya memberi ‘kegembiraan’ bagi para pendukungnya. Meski menang, Persijap tetap perlu melakukan pembenahan lebih.

Persijap sendiri berencana masih akan melakukan satu kali pertandingan uji coba. Mereka akan bertandang ke Tegal, menjalani lawatan balasan melawan Persekat Kabupaten Tegal.

Pertandingan ini rencanannya akan digelar pada 7 Maret 2020. Pada pertemuan pertama di Stadion GBK Jepara, pekan lalu Persekat mampu menahan imbang Persijap 0-0.

Namun rencana ini juga masih akan bergantung pada jadwal pertandingan Liga 2 yang kabarnya akan digelar pada pertengahan Maret 2020.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

jeparamartapura fcpersijap
Comments (0)
Add Comment