Pemuda Indonesia Launching Aplikasi Kepemudaan di Istanbul Youth Summit

MURIANEWS, Brebes – Yayasan kepemudaan Youth Break the Boundaries (YBB)sukses me-launching aplikasi Kepemudaan di Istanbul Youth Summit. Aplikasi ini dapat mempermudah bagi generasi milennial untuk berbagai informasi beasiswa atau kesempatan lainnya.

Inovasi baru selalu muncul di zaman tanpa batas ini. Banyak anak muda yang menorehkan karyanya untuk kebermanfaat banyak orang. Begitu juga dengan yayasan kepemudaan Youth Break the Boundaries (YBB), selain sukses mengadakan KTT  Istanbul Youth Summit yang ketiga, YBB juga berkesempatan untuk me-launching aplikasi barunya di acara tersebut.

Dihadapan ratusan delegasi Istanbul Youth Summit, Aldi Subakti selaku Vice CEO dari Youth Break the Boundaries memberikan sambutan sekaligus mengenalkan aplikasi kepemudaan yang dirintis oleh Youth Break the Boundaries.

Dalam sambutannya, Mahasiswa Universitas Istanbul itu menuturukan bahwa pemuda bukanlah perkara tentang umur, gelar ataupun peran, tetapi pemuda mempunyai cangkupan lebih luas dari pada itu. Pemuda adalah pemimpin. Mereka harus beberapa kriteria pemimpin tersebut, yaitu Mindset, Maturity dan Ideas.

”Tujuan dari aplikasi ini dirangkum dalam kata “3C”. Conneting, Finding global youth all over the world; Communicating, Building strong international networking; Contributing, Making real contribution for the better future,” tutur putra kelahiran Brebes.

Ia mengatakan, di aplikasi ini, generasi muda terutama bisa menemukan berbagai informasi beasiswa atau kesempatan lainnya. Selain itu, ada beberapa project sosial yang bisa dikuti lewat aplikasi ini.

“Ada juga kesempatan untuk berbagai cerita dan pengalaman inspiratif yang bisa jadi bekal kita untuk menghadapi tantangan kehidupan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, peluncuran aplikasi kepemudaan ini  juga memberikan kesan baik dari banyak pihak. Begitu juga salah satu peserta KTT Istanbul Youth Summit 2020 yang kini sedang menempuh studi di Malaysia.

Salah satu peserta KTT Istanbul Youth Summit 2020 Fachru Nurul Umam mengaku senang dengan adanya peluncuruan aplikasi itu. Sebab, semangat pemuda untuk memberikan hal yang postif.

“Semangat pemuda ini terus memberikan energi positif bagi kita sehingga kita semakin siap untuk menjawab berbagai tantangan global di era yang semakin maju ini,” tuturnya.

Kini aplikasi itu sudah bisa diunduh di playstore. Dengan begitu masyarakat banyak baik di Indonesia dan luar negeri bisa menikmati kemudahan tersebut.

“Kini aplikasi ini sudah bisa diunduh di playstore untuk dinikamti banyak orang.” Tutup Aldi Subakti.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

#aplikasi#pemudaindonesia
Comments (0)
Add Comment