SMSI Pecahkan Rekor MURI Pemuatan Artikel Opini

MURIANEWS, Jakarta – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) berhasil memecahkan rekor Museum Dunia Rekor Indonesia (MURI). Rekor diberikan lantaran organisasi perusahaan pers siber ini mampu menggerakkan 571 media anggotanya untuk memuat artikel opini berjudul “Mendambakan Keadilan Sosial”.

Penghargaan diserahkan oleh pendiri MURI Jaya Suprana kepada Ketua Umum SMSI Firdaus di Jaya Suprana Institute, Jumat (28/2/2020).

Firdaus mengatakan, pemecahan rekor ini diberikan atas kecepatan, daya sebar dan banyaknya media siber yang tergabung di SMSI dalam memuat opini “Mendambakan Keadilan Sosial”.

Hanya dalam waktu tujuh setengah jam, opini yang disampaikan SMSI kepada anggota sudah dimuat 571 media yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, pada Rabu (26/2/2020).

“Capaian SMSI ini, merupakan kali pertama oleh organisasi perusahaan media siber di Indonesia,” kata Firdaus dalam siaran persnya.

Baca: Mendambakan Keadilan Sosial

Ia mengatakan, capaian SMSI ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan segenap pendiri, penasehat dan jajaran pengurus SMSI dari pusat hingga daerah.

Firdaus mengatakan, di masa akan datang, masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan pengurus SMSI. Salah satunya adalah bagaimana SMSI menjadi konstituen Dewan Pers.

Adapun sarat untuk itu di antaranya memiliki anggota paling sedikit 200 perusahaan dan tersebar minimal di 15 provinsi.

“Syukur kini SMSI anggotanya sudah lebih dari 500 perusahaan, dan tersebar lebih dari 15 provinsi. Dan Pengurus SMSI provinsi yang sudah diverifikasi faktual sebanyak 19 pengurus provinsi dan ditambah satu pengurus pusat,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Rekor Murismsi
Comments (0)
Add Comment