Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun

Didi Kempot ‘Pamer Bojo’, Alun-Alun Bung Karno Ungaran Ambyar

MURIANEWS, Semarang – Lagu andalan The Godfather of Broken Heart Didi Kempot, Pamer Bojo, mengambyarkan sadboy dan sadgirl yang datang di Roadshow Didi Kempot Kangen Sukun Part I di Alun-alun Bung Karno Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (27/2/2020) malam.

Dari intro hingga akhir lagu, tak ada penonton yang tak bergoyang dan bernyanyi ria. Tua, muda, wanita, pria semua menyanyikan lagu yang membuat nama penyanyi legenda tersebut naik daun kembali.

Sautan ‘cendol dawet’ dari penonton seolah jadi simbol keambyaran maksimal saat Lord Didi melantunkan lagu-lagunya. Makin malam, histeria penonton juga tak kunjung surut.

Stasiun balapan yang dinyanyikan usai Pamer Bojo pun langsung dapat sautan dari para penonton. Bak paduan suara yang kompak, Lord Didi mengomandoi para penonton untuk berjoget dan bernyanyi bersama.

“Yang pernah disakiti ayo nyanyi dari hati, rasakke!” sapa Lord Didi disela menyanyikan lagu Kalung mas yang diikuti seluruh penonton.

Dinginnya angin malam juga justru menjadi hangat karena lantunan-lantunan lagu milik The Godfather of Broken Heart tersebut. Yel-yel khas cendol dawet pun diteriakkan penonton hingga membuat suasana semakin riuh dan malam kian hangat.

Salah satu sobat ambyar yang bernyanyi dan berjoget ria di Gor Bung Karno Ungaran Kamis (27/2/2020) malam (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

Didi Kempot sendiri, mengawali konser roadshownya di Ungaran dengan menyanyikan lagu Suket teki. Lantunan lagu ini langsung bikin hanyut para penonton.

Selain lagu suket teki dan banyu langit ada sejumlah lagu hits lainnya yang dibawakan Didi Kempot. Antara lain, Banyu Langit, Kalung Emas, Pantai Klayar, Tanjung mas ninggal janji, cidro, hingga Stasiun Balapan.

Di sela melantunkan lagu, Lord Didi mengajak para generasi muda untuk terus mencintai budaya Indonesia. Dengan mencintai budaya sendiri, kata Didi, banyak budaya di Indonesia bisa terus terjaga hingga masa ke masa.

“Indonesia itu kaya budayanya, makanya kita harus menjaga budaya Indonesia,” terangnya.

Baca Juga:

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto mengatakan, Ungaran menjadi kota ketiga yang disambangi penyanyi sekaligus duta anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut. “Rangkaian konser Didi Kempot di sepuluh kota digelar gratis untuk masyarakat,” katanya.

Anton menambahkan, setelah Ambarawa, Blora, dan Ungaran, Didi Kempot akan menyambangi penggemarnya di beberapa kota lainnya. Yakni Pati, Grobogan, Rembang, Demak, Jepara, Kota Semarang, dan terakhir di Kabupaten Kudus.

“Ini ibarat nostalgia, karena Didi Kempot pernah menjadi ikon Sukun di era 80-an,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

AmbyarCidroDidi Kempotpamer bojopatah hati
Comments (0)
Add Comment