Tabrak Puluhan Motor, Sopir Toyota Rush Ini Teriak Kafir

MURIANEWS, Makassar – Baharuddin, warga Janeponto, Sulawesi Selatan yang mengendarai mobil Toyota Rush menjadi bulan-bulanan massa. Aksi itu terjadi lantarain ia berusaha melarikan diri setelah menabrak puluhan pengendara sepeda motor di Jalan Beringin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (25/2/2020) sekitar pukul 19.30 WITA, semalam.

Ironisnya, saat menabrak puluhan kendaraan tersebut, ia juga meneriakkan kafir. Hal itu diketahui berdasarkan keterangan sang istri yang berada di dalam mobil.

“Berdasarkan keterangan istrinya, (Semua yang ditabrak) dibilangi kafir. Termasuk istrinya sendiri diancam olehnya,” ujar Kepala SPKT III Polsek Panakkukang Ipda Ambo Tang seperti dilansir dari detik.com.

Kejadian ini berawal saat Baharuddin mengendarai mobilnya bersama istri dan anaknya yang masih balita dari Jeneponto ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar. Dalam perjalanan tersebut, Baharuddin sebenarnya membawa seorang sopir.

Hanya saat di perjalanan dari Jeneponto Baharuddin tiba-tiba mengamuk. Sesampainya di flyover ia pun menurunkan sang sopir dan mengambil kemudi. Selama perjalan, Baharuddin sering marah-marah tak jelas sambil memukul-mukul kemudi.

”Saat berada di Jalan Urip Sumoharjo, tepatnya di depan kantor Gubernur Sulawesi Selatan, ia menabrak sejumlah pengendara sepeda motor,” terangnya.

Bukannya berhenti, Baharuddin terus melaju hingga di depan Pos Lalu Lintas Polrestabes Makassar. Di sana ia kembali menabrak sejumlah pengendara. Tetapi pelarian Baharuddin berhasil dihentikan warga. Amukan terhadap pria itu pun tak terelakkan.

“Awal dia nabrak di depan kantor Gubernur Sulsel lalu berhenti di depan pos polisi PLTU Tello Baru. Di situlah dia dihakimi warga,” ucapnya.

Beruntung, nyawa Baharuddin berhasil diselamatkan polisi yang melerai. Baharuddin yang mengalami luka kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan.

“Dia sudah kami bawa ke rumah sakit, kemudian akan diserahkan ke Unit Laka Lantas Polrestabes Makassar,” tandasnya

Sementara itu berdasarkan pengakuan salah satu anggota keluarga, Baharuddin memang mengalami kelainan kejiwaan. Dulu, Baharuddin juga sering marah-marah tak jelas. Meski sudah lama tak kambuh, ia menduga kejadian ini lantaran kelainan kejiwaan yang dialami.

“Memang ada kelainan sedikit itu, Pak. Saya keluarganya, saudara ka dengan istrinya,” ujar seorang wanita yang mengaku keluarga Baharuddin tanpa mau mengungkapkan identitasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

KafirKecelakaanTabrak KendaraanToyota Rush
Comments (0)
Add Comment