Konggres PSSI Jepara Digelar 1 Maret

MURIANEWS, Jepara – Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Jepara berencana menggelar konggres pada 1 Maret 2020 mendatang. Kegiatan ini merupakan bagian dari kewajiban pengurus memenuhi ketentuan organisasi.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Jepara Syamsul Anwar menyatakan, sejak sebulan lalu pihaknya sudah membentuk panitia pelaksana konggres. Persiapan-persiapan untuk kegiatan ini juga sudah dilaksanakan.

Sesuai rencana, kegiatan ini akan digelar di Ruang Rapat I Setda Jepara, dan akan diikuti oleh seluruh anggota PSSI Kabupaten Jepara. Konggres kali ini menurut Syamsul Anwar, akan menjadi sangat penting bagi kelangsungan organisasi PSSI Kabupaten Jepara.

”Salah satu agenda penting dalam kegiatan ini adalah akan dilakukan pemilihan Ketua Umum PSSI Kabupaten Jepara untuk periode 2020-2024. Sehingga dari sisi organisasi, Konggres kali ini memang sangat urgen dan strategis, bagi upaya pembinaan sepak bola di Jepara,” ujar Syamsul Anwar, Kamis (20/2/2020).

Anggota PSSI Jepara sendiri sampai saat ini menurut Syamsul Anwar mencapai 91 klub sepak bola yang ada di pelosok desa seluruh Kabupaten Jepara. Mereka terdiri dari klub-klub yang berada di level Divisi I, Divisi II dan Divisi III. Dari keseluruhan anggota, sebanyak 71 di antaranya memiliki hak penuh dalam Konggres. Sedangkan sisanya, sesuai aturan statuta masih memiliki batasan hak sebagai  anggota.

Konggres PSSI Jepara 2020 ini juga akan membahas Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Periode 2016-2020, yang selama 4 tahun terakhir mengemban tugas. Pihaknya sebagai Ketua Umum PSSI Jepara 2016-2020 berharap, seluruh anggota bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

”Dalam sebulan terakhir kami juga sudah melakukan sosialisasi mengenai kegiatan ini ke masing-masing klub anggota. Kami sampaikan mengenai urgennya Konggres ini bagi pembinaan sepak bola Jepara. Kami berharap kawan-kawan klub bisa berpartipasi dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Pengurus PSSI Jepara 2016-2020 sendiri selama empat tahun sudah berusaha meletakan dasar-dasar pembinaan. Program kompetisi selama 4 tahun terakhir juga bisa dilaksanakan dengan baik. Selain itu, peningkatan kapasitas SDM juga dilakukan dengan beberapa program pelatihan bagi para pelatih klub anggota, wasit dan PP (Pengawas Pertandingan).

Di luar itu, PSSI Jepara juga sudah melakukan peningkatan kapasitas organisasi, dengan melakukan supervisi ke masing-masing klub. Pengawasan terhadap keorganisasian klub juga dilakukan dengan harapan bisa menjadi lebih baik dan teratur.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

jeparaKonggresPSSI
Comments (0)
Add Comment