Atlet Takraw Jepara Dominasi Tim Jawa Tengah, Pelatda PSTI Dipusatkan di Kota Ukir

MURIANEWS, Jepara – Pengurus Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jawa Tengah akhirnya menunjuk Kabupaten Jepara menjadi lokasi Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk Tim Sepak Takraw Jawa Tengah. Kepercayaan ini tidak lepas dari keberhasilan Jepara dalam menciptakan atlet-atlet Sepak Takraw berkualitas di tanah air.

Ketua PSTI Jepara Ary Bahtiar menyatakan gembira dan merasa terhormat dengan penunjukan ini. Hal ini setidaknya memberi bukti bahwa Jepara dinilai mampu mengembangkan dan mengelola pembinaan sepak takraw.

Dari sisi sarana dan prasarana maupun SDM Sumber Daya Manusia (SDM), dalam hal ini Jepara tidak ada masalah. Kepercayaan ini akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Selama ini Jepara memang selalu intens dalam pengembangan cabor sepak takraw.

“Kami tentu sangat merasa terhormat atas keputusan ini. Paling tidak kami tentu dinilai mampu untuk melaksanakan program ini. Kami siap dengan semua yang kami miliki, baik sarana prasarana dan SDM untuk program ini,” ujar Ary Bahtiar, Selasa (18/2/2020).

Penunjukan sebagai lokasi Pelatda Sepak Takraw Jawa Tengah ini menurut Ary Bahtiar juga tidak lepas dari prestasi atlet-atlet sepak takraw Jepara. Tahun ini, atlet Jepara memang mendominasi dalam Tim Jawa Tengah.

Ada 12 pemain yang sudah dipanggil untuk mengikuti Pelatda Jawa Tengah ini. Mereka adalah, Victoria Eka Prasetya, Mandeg Suharno, Toni Azhar, Ilham Jagad, Rifqi Puji Santosa, Dini Mitasari, Evana Rahmawati, dan Devi Lutfiana. Kemudian juga Dona Aulia, Alfia Yuli Rahmawati, Chantika Maelia Sonia Yasinta dan Tri Suryaningsih.

Selain itu, pelatih sepak takraw asal Jepara Suko Hartono juga terpilih untuk mendampingi Bambang Edy Sulistyo dari Salatiga. Suko Hartono sendiri secara terpisah menyatakan bangga setelah mendapatkan kepercayaan ini. Pihaknya menyatakan siap mengemban tanggung jawab ini dengan penuh tanggung jawab.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

atlet TakrawPSTISepak Takraw