Munas Alim Ulama dan Konbes NU Bakal Dipusatkan di Ponpes Al-Anwar Rembang

MURIANEWS, Rembang – Musyawarah Nasional (Munas) alim ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) tahun 2020 akan berlangsung pada 18-19 Maret 2020 mendatang. Kegiatan itu bakal dipusatkan di Ponpes Al-Anwar Sarang, Rembang.

Acara yang digagas oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu juga akan mengusung tema “Islam Nusantara, Kemandirian NU untuk Peradaban Dunia”.

Salah satu panitia Ahmad Mukafi Niam mengatakan, pembukaan akan dilakukan di Ponpes Al- Anwar II. Sementara untuk kegiatan, akan dilangsungkan di Al-Anwar pusat, Al-Anwar II, Al-Anwar III dan Al-Anwar IV.

“Upacara pembukaan akan dipusatkan di PP Al-Anwar II,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Senin (17/2/2020).

Dia menyebut, peserta Munas dan Konbes ini akan diikuti seluruh pengurus PBNU, PWNU dan kiai-kiai, ulama, Ahlussunah wal Jamaah di seluruh Indonesia. Sehingga, persiapannya pun membutuhkan tenaga ekstra.

Apalagi, fokus pembahasannya nanti adalah seputar kemandirian NU yang akan dibahas dalam Muktamar NU ke-34 di Lampung. Sehingga, yang hadir pun dipastikan akan banyak sekali.

Sementara salah satu santri PP Al-Anwar Satang, Rembang Wahyu Wibowo mengaku, sampai saat ini memang sudah ada beberapa persiapan dari panitia lokal. Termasuk penataan tempat yang nantinya akan menjadi lokasi penyelenggaraan Munas dan Konbes tersebut.

“Rapat sudah sering dilakukan. Karena lokasi utamanya ada di PP Al-Anwar II, yang saat ini banyak disiapkan memang lokasi itu,” katanya.

Lebih lanjut, sebagian santri juga sudah diajak mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan sarana prasarana untuk kelancara acara tersebut. “Berbagai persiapan sudah dilakulan. Semoga acaranya berjalan lancar,” harapnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

konbes numunas alim ulamaPonpes Al AnwarRembang
Comments (0)
Add Comment