Diduga Terinfeksi Corona, Satu Warga China Dirawat di Ruang Isolasi RS Margono Purwokerto

MURIANEWS, Banyumas – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof Dr Margono Soekarjo Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah masih melakukan perawatan di ruang isolasi terhadap salah satu Warga Negara China. Hal itu dilakukan lantaran warga negara asing tersebut diduga terinfeksi virus corona.

Direktur RSMS Purwokerto Tri Kuncoro menjelaskan, saat ini pasien berusia 29 tahun itu kondisnya tengah membaik. Hanya, pihak rumah sakit masih menunggu pemeriksaan laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan untuk mengetahui apakah pasien tersebut terinfeksi virus corona atau tidak.

“Pasien yang masih diisolasi ini berasal dari Cilacap,” katanya seperti dikutip Antara Jateng.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap menyatakan menerima pasien yang merupakan anak dari pekerja asing asal China yang bekerja di PLTU Cilacap. Pasien ini dirujuk ke RS Margono karena mengalami demam, batuk, dan pilek sejak Minggu, 26 Januari 2020 lalu.

Menurut hasil penyelidikan Dinas Kesehatan, pekerja asal China tersebut sempat pulang ke Wuhan pada 28 Desember 2019 lalu. Setelah itu, ia mengajak istri dan anaknya yang bermukim di Shanghai ke Indonesia.

Sesampainya di Purwokerto pada 22 Januari, mereka dijemput oleh sopir perusahaan dan diantar ke hotel. Tapi pada 26 Januari anak pekerja itu mengalami gejala serupa gejala flu dan diduga terinfeksi virus corona dan di rujuk ke RS Margono.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Antara Jateng

#purwokertocoronaPasien