Polda Kembali Rombak Jabatan, 12 Kapolres-Dirlantas dan Dirresnarkoba Diganti

MURIANEWS, Semarang – Dalam waktu dua bulan, Polda Jateng melakukan dua kali perombakan besar-besaran di tubuh jajaran. Setelah pada 3 Desember 2019 lalu , 14 pejabat utama dan kapolres yang diganti, Selasa (14/1/2020) hari ini Polda Jateng kembali melakukan perombakan.

Kali ini ada tiga pejabat utama dan 12 kapolres yang diganti. Tiga pejabat utama yang digeser yakni, Direktur Lalulintas (Dirlantas), Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba), dan Kepala Biro Logistik (Karolog) Polda Jateng.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menyatakan, proses serah terima jabatan dilakukan hari ini dipimpin Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Ia menyebut, posisi Dirlantas yang semula dijabat Kombes Pol Rudi Antariksawan, kini diisi Kombes Pol Subandriya. Kemudian jabatan Dirresnarkoba dipercayakan pada Kombes Pol K Yani Sudarto. Ia menggantikan Kombes Pol Wachyono.

Kemudian Karolog Polda Jateng dijabat oleh Kombes Pol Gustav Leo menggantikan Kombes Pol Mohammad Zari. Sementara di jajaran kapolres, salah satunya yang diganti yakni Kapolrestabes Semarang.

”Kapolrestabes Semarang yang semula dijabat oleh Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, digantikan oleh Kombes Pol Auliansyah Lubis,” katanya.

Kapolres lain yang diganti yakni Kapolres Kendal, Kapolres Banjarnegara, Kapolres Tegal, Kapolres Cilacap, Kapolres Purbalingga, Kapolres Jepara, Kapolres Batang, Kapolres Wonosobo, Kapolres Sragen, Kapolres Boyolali dan Kapolres Purworejo.

”Kapolres Kendal kini dijabat AKBP Ali Wardana yang menggantikan AKBP Hamka Mappaita. Kapolres Banjarnegara yang semula dijabat oleh AKBP Aris Yudha Legawa, digantikan oleh AKBP I.G.A. Perbawa Nugraha,” ujarnya.

Baca: Polda Jateng Rombak Jajaran, Delapan Kapolres Diganti Termasuk Pati dan Kudus

Sementara Kapolres Tegal dipercayakan kepada AKBP Muhamad Iqbal Simatupang, menggantikan AKBP Dwi Agus Prianto. Kapolres Cilacap yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Djoko Julianto kini digantikan AKBP Dery Agung Wijaya.

Jabatan Kapolres Purbalingga yang semula dijabat oleh AKBP Kholilur Rochman digantikan oleh AKBP Muchammad Syafi Maulla. Sedangkan Kapolres Jepara dijabat oleh AKBP Nugroho Tri Nuryanto, yang menggantikan AKBP Arif Budiman.

Kabidhumas menambahkan, untuk jabatan Kapolres Batang yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Edi Suranta Sinulingga digantikan oleh AKBP Abdul Waras. Sedangkan jabatan Kapolres Wonosobo dijabat oleh AKBP Fannky Ani Sugiharto, menggantikan AKBP Abdul Waras.

Untuk jabatan Kapolres Sragen yang semula dijabat oleh AKBP Yimmy Kurniawan digantikan oleh AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo. Begitu juga dengan jabatan Kapolres Boyolali dipercayakan kepada AKBP Rachmad Nur Hidayat, menggantikan AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

“Dan yang terakhir jabatan Kapolres Purworejo dipercayakan kepada AKBP Rizal Marito. Ia menggantikan AKBP Indra Kurniawan Mangunsong,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

kapolres digantiPolda Jatengrombak pejabat
Comments (0)
Add Comment