Kapolda Keliling Cek Kesiapan Penembak Jitu Amankan Libur Natal-Tahun Baru

MURIANEWS.com, Semarang – Kapolda Jawa Tengah  Rycko Amelza Dahniel melakukan pengecekan ke pos-pos pengamanan Natal dan Tahun Baru. Kapolda melakukan inspeksi malam hari, untuk mengecek kesiapan personel, termasuk para penembak jitu yang telah disiapkan.

Dengan mengendarai sepeda motor, kapolda melakukan sidak bersama sejumlah pejabat. Mereka memeriksa pos-pos pengamanan, serta menyambangi Gereja Katedral dan Gereja Blenduk di Kota lama Semarang.

Kapolda Jateng menyatakan, pengecekan pengamanan ini akan terus dilaksanakan walaupun Ibadah Natal telah usai. “Kunjungan di pos pengamanan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel siap memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat,” katanya, Rabu (25/12/2019) malam tadi.

Ia menyatakan, tim penembak jitu telah ditempatkan di titik-titik rawan. Tim tersebut telah diberi izin untuk melumpuhkan pelaku kejahatan yang membahayakan.

“Kami juga mengecek kesiapan penembak jitu yang telah ditempatkan di titik-titik tertentu untuk melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku kriminal yang mengganggu perayaan Natal dan malam pergantian tahun,” terangnya.

Sebelumnya dalam kunjungan di Surakarta, kapolda juga menyebut, tim penembak jitu juga ditempatkan di gereja-gereja prioritas.

Polda Jateng juga membentuk Unit Kecil Lengkap untuk memantau pengamanan di rumah yang menjadi tempat ibadah Natal.

“Polresta Surakarta juga membentuk Unit Kecil Lengkap yang akan mantau dan mengamankan ibadah Natal yang dilaksanakan selain di gereja. Tim ini akan melaksakan patroli sambang untuk memastikan masyarakat beribadah dengan aman dan nyaman, ” ujarnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Mutoha

Kapolda JatengLibur Natalpembak jitusniperTahun Baru
Comments (0)
Add Comment