Tiga Penyelundup Narkoba ke LP Kedungpane Dibekuk, Sabu Diselipkan ke Dubur

MURIANEWS.com, Semarang – Jajaran Satresnarkoba Polrestabes Semarang berhasil membongkar jaringan penyelundup narkoba ke Lapas Kelas 1A Kedungpane Semarang. Tiga orang berhasil diamankan, dan sejumlah narkoba.

Tiga orang yang ditangkap yakni Agung Wahyono (29), Ahmad Ridwan (28) dan Suparwanto, Ketiganya merupakan warga Wonolopo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Mereka ditangkap di rumah masing-masing.

Modus yang digunakan para pelaku untuk menyelundupkan narkoba cukup unik. Yakni membungkus sabu menggunakan kondom, kemudian menyelipkannya ke dalam dubur.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang AKBP Yudi Arto Wiyono mengatakan, modus ini dilakukan untuk mengelabuhi sipir saat dilakukan pemeriksaan pada pengujung.

”Yang menyelipkan sabu ke dubur ini tersangka AW (Agung Wahyono). Sabu dibungkus platik, lalu dirangkap dengan kondom dan dimasukkan ke dubur,” katanya dalam jumpa pers, Kamis (28/11/2019).

Ia mengatakan, dari ketiga tersangka ini pihaknya mengamankan barang bukti sabu seberat 35 gram, 300 butir ekstasi dan satu buah kondom.

Menurutnya, Agung Wahyono merupakan otak dari kelompok ini. Dari hasil pemeriksaan juga diketahui jika kelompok ini rencananya pada Senin pekan depan akan kembali menyelundupkan sabu ke Lapas Kedungpane.

“Ada rencana mengirim ke pemesan. Namun berhasil kami gagalkan. Ini berkat informasi dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Agung Wahyono menyebut, untuk menyelundupkan sabu ke lapas, ia berpura-pura sebagai pengunjung. Sabu ia sembunyikan di dalam dubur. Setelah lepas pengawasan ia kemudian menuju kamar mandi khusus pengunjung.

”Di dalamnya saya keluarkan (sabu) dari dubur dan saya cuci. Kemudian sabu saya berikan kepada pemesan,” akunya.

Pemesan sabu itu diketahui berinisial SN. Setiap kali mengirimkan narkoba ia mendapatkan upah Rp 2-3 juta yang ditranfer ke rekeningnya.

Karena sukses, ia pun kemudian mengajak pelaku lainnya untuk ikut menyelundupkan ratusan pil ekstasi juga melalui dubur.

Hingga saat ini polisi terus mengembangkan kasus tersebut. Sementara untuk tiga pelaku yang kini ditahan di Mapolretabes Semarang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

lp kedungpaneNarkobapolrestabes semarangsemarang
Comments (0)
Add Comment