Ini Rahasia Gerakan Hidup Sehat Ala Sekda Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan jika berfikir positif dalam kehidupan sehari-hari merupakan salah satu langkah untuk memulai gerakan masyarakat hidup sehat.

“Berpikir positif dalam kehidupan sehari-hari juga merupakan salah satu Germas,” ucapnya ketika dijumpai MURIANEWS.com usai mengikuti senam masal dalam rangka mengkampanyekan Germas dan memperingati Hari Kesehatan Nasional di Labkesda, Jumat (15/11/2019).

Setelah menjalankan hidup dengan berfikir positif, berbahagia juga menjadi salah satu cara yang simpel agar masyarakat bisa menjalankan Germas. “Selain berfikir positif, hidup dengan terus berbahagia dan mensyukuri apa yang ada juga merupakan germas,” lanjutnya.

Hanya, tetap diimbangi dengan pola hidup yang sehat seperti berolahraga teratur serta makan-makanan yang bergizi dan sehat. Dengan begitu, masyarakat Kudus bisa menerapkan Germas yang simpel namun berdampak luar biasa.

“Sehingga terhindar dari penyakit-penyakit yang serius,” katanya.

Sedang untuk perayaan ke-55 Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Kudus, Sam’ani mengatakan telah dimulai sejak Selasa lalu. Dimana telah digelar serangkaian kegiatan yang disemarakkan oleh semua elemen masyarakat maupun pegiat kesehatan.

Di antaranya donor darah, screening AIDS, senam gerakan masyarakat hidup sehat, dan berbagai kegiatan lainnya. “Untuk senam sehat sendiri ada sebanyak 300 orang yang mengikuti, terdiri dari berbagai pegiat kesehatan. Mulai dari DKK hingga akademisi,” ucapnya.

Pihaknya pun memastikan akan tetap berkoordinasi dengan semua elemen pendukung kesehatan agar tetap mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat. Walaupun dalam perayaannya secara formal telah rampung digelar.

“Tetap kami ajak segenap unsur pegiat kesehatan serta masyarakat untuk melakukan Germas ini,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Gerakan Hidup SehatkudusSekda