Kapolres Kudus Ajak Umat Muslim Perbanyak Amal Ibadah

MURIANEWS.com, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Saptono mengajak seluruh umat muslim untuk memperbanyak amal ibadah. Salah satunya dengan membantu pembangunan masjid ataupun musala.

Ajakan tersebut diucapkan dalam sambutannya saat presmian Tempat Wudhu Masjid At Taqwa Aspol Rendeng Kudus (Senin, 11/11/2019) kemarin.

“Sebagai Umat Muslim, setiap diri kita memiliki tanggung jawab untuk membangun tempat ibadah kita sendiri serta memperbanyak amal ibadah serta berbuat baik,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres juga mengajak seluruh umat islam untuk memperbanyak amal ibadah dan berbuat baik. Seperti memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Ataupun hal-hal kecil lainnya namun bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan tersebut juga, Saptono juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Takmir Masjid dan Panitia Renovasi Masjid At Taqwa yang telah bekerja keras dengan keterbatasan namun telah mewujudkan tempat wudhu yang representatif bagi jamaah.

“Terimakasih karena telah merenovasi sehingga masjid At-Taqwa bisa memiliki tempat wudlu yang nyaman bagi para jamaah,” imbuhnya.

Sementara Ketua Takmir Masjid yang juga Ketua Panitia Renovasi Masjid At Taqwa Rendeng Kudus, Ipda Subhkan menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berinfaq atau bersodaqoh untuk Masjid At Taqwa.  Semoga apa yang telah diberikan akan menjadi cindera mata dan keberkahan di dunia dan di akhirat.

Subhkan menjelaskan renovasi Masjid At Taqwa terdiri atas lima tahap yaitu, pembuatan tempat wudu baru, perluasan tempat salat, perluasan tempat imam, peninggian halaman depan dan perbaikan plaphon.  Kegiatan renovasi ini tidak didukung anggaran dinas namun murni swadaya masyarakat.

“Pengelolaan keuangan yang diterima dilakukan secara transparan dan setiap tahun dilakukan pemeriksaan oleh Kantor Pajak Kab. Kudus. Dalam pelaksanaan renovasi masjid dibantu CV. Adi Selo Berkarya selaku konsultan tekhnik dari awal sampai akhir,” lanjut Subkhan.

Hanya, sehubungan belum terselesaikannya beberapa tahap renovasi masjid, mewakili Takmir Masjid dan Panitia Renovasi, pihaknya masih menerima infaq dan sodaqoh baik dalam bentuk material maupun finansial, baik langsung ataupun melalui rekening BRI Cabang Kudus atas nama Yayasan Masjid Jami’ At Taqwa Rendeng dengan Nomor 0038.01.001276.56.2.

“Mari kita membeli cinderamata di dunia dan di akhirat dengan menitipkan harta yang dititipkan Allah kepada kita, karena sesungguhnya harta yang kita miliki adalah harta yang dititipkan di rumah-Nya dan digunakan untuk syiar agama-Nya,” pungkas Ipda Subkhan.

Persemian tempat wudlu sendiri dihadiri para kabag dan kasat di Polres Kudus, Forkopimcam Kota Kudus, Ketua Bhayangkari Cabang Kudus dan jajaran pengurusnya, Takmir Masjid dan Panitia Pembangunan Masjid At Taqwa, Para Donatur dan Masyarakat sekitar masjid.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

IbadahPolres Kudus