Tempat Wisata Jogja yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan!

MURIANEWS.com, Yogyakarta – Kota Jogja memang sangat istimewa. Kota yang biasa disebut dengan kota pelajar ini memang tidak pernah bisa lepas dari kenangan mereka yang pernah mengunjunginya. Hal tersebut bisa terjadi karena Jogja merupakan sebuah kota dengan paket lengkap baik menyediakan wisata kuliner, wisata alam, pendidikan, belanja hingga banyak hal yang bisa dengan mudah Anda temukan saat berada di Jogja. Jika Anda ingin mengunjungi Jogja lagi namun ingin mengunjungi destinasi tempat wisata di Jogja yang baru, mungkin tempat berikut bisa menjadi rekomendasi yang menarik untuk Anda.

 

Air Terjun Gedad

(Sumber: @jogjaku)

Air terjun Gedad merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Jogja dan wajib untuk menjadi destinasi kunjungan Anda berikutnya saat akan datang kesana. Lokasi tepat dari Air Terjun Gedad ini yaitu berada di Dusun Gedad, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Keunikan dari air terjun yang satu ini ialah terletak pada dinding air terjunnya yang lebar dan juga terdapat punuk-punuk yang membuat wisata air terjun ini begitu berseni.

Wisata air terjun yang satu ini bisa digolongkan menjadi salah satu objek wisata yang baru dan bisa dijadikan destinasi kekinian oleh para wisatawan. Suasana yang disajikan masih begitu asri sehingga sangat sesuai untuk mereka yang ingin menyalurkan hobi fotografinya. Sedangkan untuk biaya masuk masih digratiskan. Namun, Anda hanya perlu membayar biaya untuk jasa parkir sebesar Rp2.000,- jika ingin melihat dan menikmati pemandangan yang disajikan.

 

Ayunan Langit Watu Jaran

(Sumber: @ayunanlangit)

Jika Anda ingin mengunjungi daerah Kulon Progo, Anda bisa mencoba untuk mengunjungi objek wisata Jogja yang bisa dibilang baru yaitu Ayunan Watu Jaran. Disini, Anda bisa bersenang-senang dengan menikmati permainan ayunan setinggi 800 meter yang otomatis tidak akan tanggung-tanggung membawa Anda melambung tinggi seolah mencapai langit.

Pemandangan yang disuguhkan benar-benar indah, bahkan berlatar belakang sebuah pemandangan dari Bukit Menoreh yang juga merupakan area paling pas untuk mengabadikan foto. Jangan khawatir mengenai keselamatan, karena pengelola ayunan ini telah bekerja sama dengan SAR yang berada di Jogja untuk melakukan pengembangan secara terus-menerus. Kemampuan daya topang ayunan ini pun tidak tanggung-tanggung yaitu mencapai 500 kg dan ayunan ini pun dibuat dari bahan baja sehingga anti korosi.

 

Bukit Panguk Kediwung

(sumber: @ipoenk_31)

Tempat wisata di Jogja berikutnya yang wajib dikunjungi saat liburan ialah Bukit Panguk Kediwung. Objek wisata yang baru dibuka sekitar satu tahunan ini memang telah menjadi trend di kalangan traveller muda. Bukit yang satu ini akan menyajikan pemandangan indah untuk Anda dan sangat sulit untuk membuat Anda move on dari keindahan sunrise yang dimilikinya.

Untuk bisa sampai ke destinasi yang satu ini, rute yang harus dilalui sebenarnya tidaklah sulit karena hampir sama seperti menuju ke Kebun Buah mangunan. Untuk biaya retribusi dikenakan secara sukarela, hanya saja untuk menuju kesana, Anda perlu memarkirkan motor dan membayar jasa parkirnya sebesar Rp2.000 dan mobil sebesar Rp5.000 saja.

 

Jembatan Gantung Pantai Timang

Jika Anda termasuk salah seorang yang menyukai tempat wisata ekstrim dan juga memberikan tantangan, Anda bisa mencoba untuk berkunjung ke Pantai Timang yang ada di Gunung Kidul. Tempat wisata yang satu ini memang cukup memiliki banyak penggemar sehingga terkenal akibat keberadaan dari kereta gantungnya. Selain itu juga, pantai ini mempunyai jembatan gantung yang menjadi akses untuk menuju ke Bukit Karang, Pantai Timang yang baru saja dibuka untuk umum. Untuk bisa melintasi jembatan gantung, pengunjung perlu membayar tiket sebesar Rp100.000, hanya mereka yang bernyali besarlah yang siap untuk melintasi jembatan gantung yang satu ini.

 

Nah, itulah tadi beberapa destinasi tempat wisata di Jogja yang bisa Anda kunjungi saat liburan dan destinasi wisata ini bisa dibilang baru sehingga banyak hal yang bisa Anda eksplore di sana. (*)

destinasiWisataYogyakarta