Busur Panah dan Buku Disita dari Rumah Tersangka Penyerang Wiranto di Brebes

MURIANEWS.com, Brebes – Polisi langsung melakukan penggeledahan di rumah keluarga FD (20) di Brebes, perempuan salah satu tersangka penusuk Menkopolhukam Wiranto. Penggeledahan dilakukan Kamis (10/10/2019) petang.

Dari penggeledahan itu ditemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya, busur beserta anak panah, serta sejumlah buku.

Dikutip dari Antara pada Jumat (11/10/2019), Perangkat Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan, Brebes, Wartono, menyebut polisi mengamankan enam anak panah, satu busur, dan satu dus berisi buku-buku.

“Tadi saya lihat ada enam anak panah, busur, dan buku satu dus yang diamankan polisi. Cuma saya tidak tahu buku itu maupun judul, dan isinya apa saja,” katanya.

Rumah yang digeledah merupakan rumah orang tua FD yang berada di RT 07/ RW.02 Dukuh Sitanggal. Rumah itu juga dijaga ketat petugas Polres Brebes.

Penangkapan FD, istri SA alias Abu Rara, ini menjadi perbincangan hangat di kalangan warga Desa Sitanggal.

Sementara itu, Kepolisian Brebes belum bisa memberikan keterangan terkait kasus penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto yang dilakukan oleh dua pelaku, seorang di antaranya warga Desa Sitanggal, Kabupaten Brebes FD karena kasusnya sudah ditangani oleh Detasemen Khusus (Densus) 88.

Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Suryomicho menyatakan masih menunggu koordinasi dengan Mabes Polri terkait kasus penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto saat berada di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Oleh karena itu, saya nggak berani memberikan komentar dulu. Tunggu saja nanti, sabar dulu,” katanya.

Sementara dikutip dari detik.com, keluarga FD mengaku kaget terhadap aksi tersebut. Apalagi mereka menganggap FD selama ini tak menunjukkan gelagat mencurigakan.

“Keluarga terus terang kaget (FD terlibat penusukan Wiranto), (dan) mendengar dia (diduga) terlibat jaringan ISIS,” kata Rahayu, kerabat dekat FD.

Ia menyebut, usai tamat MTs pada tahun 2016, FD merantau ke Jakarta. Di sana bekerja di warteg dan jadi pengasuh bayi. Selama merantau FD hanya pulang sekali dalam setahun yaitu setiap lebaran. Setelah itu dia kembali ke Jakarta.

Sebulan lalu perempuan itu juga pulang ke Brebes bersama seorang pria asal Medan. Kepada keluarga, FD mengenalkan pria tersebut sebagai lelaki yang akan menikahinya.

Diduga pria itu adalah SA, pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto. Setelah ketemu orang tua, FD dan SA kembali ke Jakarta.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: Antara, detik.com

#brebespenusuk wirantowiranto