Pemkab Grobogan Serahkan Bantuan Korban Tsunami Pandeglang Banten

MURIANEWS.com, GroboganBantuan sosial untuk penanganan bencana alam diberikan Pemkab Grobogan kepada Pemkab Pandeglang, Provinsi Banten. Bantuan senilai Rp 500 juta tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita. Selain itu, diserahkan pula sumbangan sukarela dari ASN Grobogan sebesar Rp 131.779.364.

Sejumlah pejabat Pemkab Grobogan ikut mendampingi Sri Sumarni saat menyerahkan bantuan yang dilangsungkan di ruang rapat Sekda Pemprov Sulteng tersebut. Antara lain, Asisten III Padmo, Sekretaris BPPKAD Rinjani, Kabag Humas Teguh Harjokusumo, Kabag Umum Supriyanto, Kabag Keuangan Yuliana Mulyani, Kabag Administrasi Pimpinan Joko Supriyanto, Kabid Anggaran BPPKAD Wahyono.

Seperti diketahui, pada akhir 22 Desember 2018 lalu, terjadi bencana tsunami di wilayah Pandeglang akibat dampak letusan gunung Anak Krakatau. Dalam musibah ini, terdapat ratusan korban jiwa dan ribuan luka-luka.

“Terus terang, kita merasa peduli dengan musibah tsunami yang terjadi di Pandeglang ini. Semoga masyarakat yang terkena gempa diberikan kesabaran dan keiklasan,” katanya, Sabtu (14/9/2019).

Ia menyatakan, bantuan yang diberikan ke Pandeglang tersebut berasal dari pos APBD Grobogan Tahun 2019.  Diharapkan, bantuan itu bisa meringankan beban para korban dan untuk memperbaiki infrastuktur yang rusak akibat bencana.

Pada tahun 2018 lalu, Pemkab Grobogan juga sudah menyalurkan bantuan bencana alam di dua lokasi. Yakni, bantuan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Besarnya bantuan yang diberikan masin-masing lokasi nilainya Rp 1 miliar.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

bantenbantuanGROBOGANPandeglangtsunami
Comments (0)
Add Comment