Sekda Kudus: Saya Diperiksa Jadi Saksi

MURIANEWS.com, Kudus – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus Sam’ani Intakoris mengakui mendapatkan panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hanya saja, ia dipanggil dan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan jual beli jabatan yang melibatkan Bupati Kudus nonaktif, HM Tamzil.

“Iya saya dipanggil untuk dimintai keterangan. Kita koperatif. Insya allah tidak ada apa-apa. Saya yakin benar tidak ada masalah,” katanya sebelum berangkat menuju Polres Kudus, Senin (29/7/2019).

Ia pun menegaskan, yang diperiksa bukan dirinya saja. Beberapa ASN mulai dari staf hingga kepala dinas juga dipanggil untuk dimintai keterangan. Hanya, ia memastikan tidak ada jual beli jabatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Kudus.

Baca Juga:

“Semoga ke depan (Kudus) menjadi Kota yang bersih. Saya juga berharap teman-teman yang mendapatkan masalah diberikan kekuatan. Sehingga teguh dalam menghadapi  masalah,” tandasnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, Sekda Kudus Sam’ani Intakoris sudah berada di Mapolres Kudus sejak pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Selain Sekda ada beberapa ASN yang masuk ke ruangan Reskrim.

Salah satu di antaranya adalah Heru Subiyantoko Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus. Hanya saja, meski sudah lama masuk, hingga pukul 11.45 WIB, belum ada yang keluar dari ruangan dan masih menjalani pemeriksaan.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

bupatiKPKkudusOTTPolres KudusSekda
Comments (0)
Add Comment