Subangkit Pastikan Pemain Persiku Berpeluang Masuk Skuat Utama

MURIANEWS.com, Kudus – Pelatih Persiku Kudus memastikan akan memberi kesempaan yang sama pada 23 pemain asuhnya untuk masuk skuat utama Persiku dalam mengarungi Liga 3 jawa Tengah. Pasalnya, level pemain Macan Muria, baik kemampuan dan fisik hampir sama rata.

“Jadi semua berpeluang masuk skuat utama. Ketika ada yang cedera atau akumulasi kartu, semua punya kesempatan yang sama,” kata mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Ia pun menilai, kualitas permainan lapis satu dan lapis dua sejajar. Mereka punya kualitas yang sama di tiap lininya. Karena itulah, Bangkit tak ambil pusing dengan absennya sang kapten Ahmad Farid alias Ambon yang harus menepi karena kartu merah saat melawan BR USM, Rabu (17/7/2019) lalu.

“Kami akan coba lakukan rotasi pemain, ini jadi PR tim pelatih,” kata Bangkit.

Pemain inti lainnya juga sedang dijaga dan ditingkatkan kebugarannya. Mengingat jadwal liga yang bisa dibilang cukup ketat. Dalam lima hari, Persiku dan tim lain di grup A harus melakoni 2 pertandingan sekaligus.

“Walaupun demikian kami yakin recovery pemain cukup,” kata Bangkit.

Kondisi tersebut tentunya menjadi kuntungan bagi pemain lapis kedua untuk menunjukkan kualitasnya. Jika pemain lapis satu diragukan untuk main karena faktor kelelahan, maka lapis dua harus siap untuk menggantikan perannya.

“Semua harus siap untuk saling mem-back up posisi,” katanya.

Hingga kini, tim pelatih lebih memfokuskan pada recovey pemain. Finishing touch serta kontrol emosi dilakukan perbaikan secara berkala. Pemain juga diberikan gambaran dinamika yang terjadi pada laga kandang maupun tandang. Prinsipnya, setiap laga harus dihadapi dengan tenang dan sabar.

“Kami akan coba perbaiki sebelum laga tandang pertama kami dimulai,” ucap Bangkit.

Bangkit juga mengharapkan anak didiknya tidak puas dengan laga home kemarin. Mengingat strategi yang dijalankan kontra BR USM tidak dilaksanakan secara maksimal. Lawan selanjutnya juga dirasa cukup berat. Persibangga bukanlah tim kemarin, mereka diyakini akan tampil ngotot di depan pendukungnya di kandang.

“Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mencuri poin disana,” tegas Bangkit.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

kuduspersikusubangkit
Comments (0)
Add Comment