Gadis di Semarang Diperkosa 3 Begajulan di Semak-semak Depan Masjid

MURIANEWS.com, Semarang – Seorang gadis remaja berusia 19 tahun di Kota Semarang menjadi korban pemerkosaan oleh tiga pemuda begajulan. Gadis ini diperkosa di semak-semak yang berada di depan masjid di daerah Tanah Mas, Kota Semarang.

Aksi pemerkosaan ini terjadi pada Selasa (16/7/2019) malam. Pelakunya, merupakan orang yang baru dikenal korban melalui media sosial Facebook.

Setelah dilaporkan ke polisi, tiga pelaku berhasil ditangkap jajaran Satreskrim Polrestabes Semarang.

Tiga pelaku itu yakni Ade Bagus Firiawan (20), Yudha Aditia (21) dan Nur Hidayatullah (25). Mereka tercatat sebagai warga Muktiharjo Kidul,  Pedurungan, Kota Semarang. Kini mereka sudah mendekam di sel tahanan.

Salah satu pelaku, Ade Bagus merupakan orang yang kali pertama kenal dengan korban. Mereka kenal melalui FB, dan janjian untuk kopi darat.

“Saya jemput dia di Mijen dan saya ajak turun keliling Kota Semarang. Tapi sebelumnya saya menghubungi dua teman saya,” katanya seperti dikutip dari RmolJateng, Jumat (19/7/2019).

Korban kemudian diajak bertemu dengan dua pelaku lain di SPBU dekat kawasan PRPP. Korban tak menaruh curiga ketika dia diajak ke tempat sepi.

Sesampainya di sebuah tanah kosong di depan masjid daerah Tanah Mas, korban kemudian dipaksa untuk berhubungan intim. Bahkan aksi pemerkosaan itu juga direkam oleh pelaku menggunakan HP.

“Setelah saya ancam, disemak-semak itu, saya dan dua teman saya memperkosa secara bergantian dan merekamnya dengan HP,” tambahnya.

Puas menggagahi, gadis ini kemudian ditinggal begitu saja di semak belukar. Sebelumnya HP dan dompet korban dirampas.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Fahmi melalui Kasubag Humas Kompol Sukiyono mengatakan, setelah mendapat laporan itu, tim bergerak melakukan penelusuran dan pengejaran pelaku.

Ketiga pelaku akhirnya berhasil ditangkap bersembunyi di SPBU Masjid Agung jalan Arteri Soekarno-Hatta.

“Hasil pemeriksaan sementara, para pelaku mengakui semua perbuatannya. Mereka diamankan di sel Mapolrestabes Semarang,” terangnya.

Kini ketiga pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal berlapis. Yakni pasal 285 tentang perzinahan atau pemerkosaan dan pasal 368 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: RmolJateng

#facebook#medsospemerkosaansemarang
Comments (0)
Add Comment