Pilar Persiku Banyak yang Absen, Bangkit Putar Otak Rotasi Pemain

MURIANEWS.com, Kudus – Absennya beberapa pilar utama Persiku Kudus karena cedera dan akumulasi kartu memaksa Pelatih Persiku Subangkit untuk memutar otak merotasi pemainnya. Persaingan memperebutkan 11 inti pun dipastikan bakal berjalan dengan ketat. Mengingat laga selanjutnya akan bersifat tandang.

“Kami akan lakukan beberapa rotasi pemain saat menjamu Persibangga Purbalingga di kandangnya, Minggu besok,” ucap Bangkit.

Pengembangan pola permainan serta pengembangan strategi juga dimungkinkan bakal berubah. Permainan yang sebelumnya mengandalkan serangan dari tengah lapangan dan berpusat pada sang kapten Ahmad Farid alias Ambon dipastikan akan diubah.

Ini lantaran, Ambon tidak bisa turun di laga selanjutnya, karena dua kartu kuning yang diterima pada laga kontra BR USM, Rabu (17/7/2019) kemarin. Ambon diusir wasit ketika mencoba melerai rekannya yang beradu argumen dengan pemain lawan.

“Pengganti Ambon akan kami siapkan di lini tengah,” ujarnya.

Sederet nama seperti Bobi, Wisnu, dan Albi diprediksi menggantikan posisi sementara Ambon di tengah. Perubahan skema juga dimungkinkan terjadi jika seorang Wisnu ditarik kebelakang. Mengingat ia merupakan salah satu juru gedor di lini depan Persiku.

“Semua masih bisa berubah, masih bisa disiasati tergantung bagaimana nanti,” lanjutnya

Nama-nama lain seperti sprinter andalan Afrizal serta pengumpan matang Eka juga masih diragukan tampil. Afrizal sebenarnya sempat tampil di laga kontra BR USM kemarin. Namun harus ditarik keluar karena perfomanya belum 100 persen pulih.

“Beberapa pemain juga sempat melakukan terapi,” kata Bangkit.

Sedang untuk persiapan laga selanjutnya, tim pelatih kini sedang memfokuskan untuk recovery pemain. Fisnishing serta kontrol emosi juga sedang diperbaiki dan dimatangkan secara bertahap. Dengan harapan, hasil positif akan diraih saat bertamu ke Purbalingga nanti.

“Kami yakin recovery cukup,” tandas Bangkit.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

kuduspersikuSepak Bola
Comments (0)
Add Comment