Subangkit: Kami Akan Menyerang Sejak Menit Pertama

MURIANEWS.com, Kudus – Pelatih Persiku Subangkit menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain menyerang sejak awal pertandingan. Pihaknya yakin para pemain bisa berbicara banyak di lapangan nanti saat menjamu BR USM dalam laga perdana Liga 3 Jawa Tengah, sore nanti.

Bertindak sebagai tuan rumah, dukungan dari para suporter tentunya menjadi keuntungan tersendiri. Dari segi kondisi kebugaran tim, Persiku juga tampak diunggulkan. Mengingat BR USM telah menjalani pertandingan beberapa hari lalu. Sedang Persiku baru pertama kali ini.

“Kami akan bermain menyerang sejak menit pertama,” ucap pelatih kepala Persiku Subangkit, Rabu (17/7/2019) pagi.

Hanya, anak asuhnya diminya untuk tidak overconfidence atau malah minder dalam laga perdana sore nanti. Mengingat laga perdana dan bertindak sebagai tuan rumah, tekanan dan tuntutan untuk menang sangatlah tinggi.

“Anak-anak kami instruksikan menyerang tapi dengan taktik,” lanjutnya.

Skema serangan dari belakang akan dimaksimalkan Subangkit. Walaupun beberapa pemain penting yang menjadi kunci stratrgi seperti wing back Eka dan playmaker andalan Ahmad Farid alias Ambon harus menepi karena cedera.

“Kami akan maksimalkan pemain-pemain lain,” ucap Bangkit.

Berkaca dari laga-laga sebelumnya, posisi Eka pada wing back bisa saja diisi oleh Fajar atau malah Nosi yang ditarik ke samping. Sedang posisi Ambon bisa saja di back up Andi atau Afrizal yang ditarik ke tengah.

“Semua masih mungkin terjadi. Kita akan beri yang terbaik di lapangan,” kata Bangkit.

Kemungkinan Ambon tampil sendiri berkisar 60 sampai 70 persen. Hanya pihaknya tetap meyakini dengan atau tanpa sang kapten, Persiku akan mengambil poin penuh dari BR USM di kandang sendiri.

“Tim Persiku secara keseluruhan telah siap untuk mengamankan tiga poin di kandang,” tandas Bangkit.

Sementara Manager Persiku HM Bismark meminta dukungan penuh dari para suporter Persiku Kudus. Bismark yakin, para suporter bisa mendukung dengan dewasa.

Dengan artian tidak menyalahi aturan-aturan yang berlaku di lingkup suporter. Seperti menyalakan flare ataupun berbuat kerusuhan. “Kami yakin para suporter tau batasan mendukung tim kebanggaannya,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

kuduspersikuSepak Bola
Comments (0)
Add Comment