Korban Mutilasi Gegerkan Banyumas, Potongan Kepala dan Tangan Dibakar

MURIANEWS.com, Banyumas – Penemuan potongan kepala dan tangan manusia gegerkan warga Desa Watuagung, Kecamatan Tambak, Banyumas. Apalagi potongan kepala dan tangan itu ditemukan dalam kondisi gosong terbakar.

Potongan tubuh manusia itu diduga sebagai korban mutilasi. Selain itu, juga diduga kuat pelaku sengaja membakar tubuh korban untuk menghilangkan jejak dan menyulitkan proses identifikasi korban.

Terbukti hingga saat ini masih belum teridentifikasi jenis kelamin korban secara pasti. Meski pemeriksaan sudah dilaksanakan sejak semalam.

Potongan tubuh manusia itu ditemukan warga di selokan di Dukuh Plandi Desa Watuagung, Senin (8/7/2019) sekitar pukul 16.30 WIB.

Potongan tubuh manusia itu ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain. Saat ditemukan dua potongan tubuh manusia itu sudah gosong dan menghitam.

Untuk potongan kepala bahkan nyaris hanya tertinggal tengkoraknya saja. Karena kulit dan rambut sudah hangus.

Pariman (45) saksi yang menemukan potongan tubuh itu saat dimintai keterangan polisi mengatakan, jika awalnya ia mendapat laporan dan anak-anak yang bermain. Saat itu menurut dia, anak-anak mengaku menemukan bongkahan daging yang dibakar.

”Saya dilapori anak-anak yang menemukan daging besar bekas dibakar. Setelah saya periksa ternyata itu potongan kepala dan tangan. Lokasinya di selokan masuk Desa Watuagung,” katanya kepada polisi.

Temuan tersebut langsung dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Tambak untuk ditangani. Beberapa saat kemudian, aparat kepolisian mengecek lokasi penemuan dan memastikan jika temuan tersebut adalah potongan tubuh manusia.

Tim Inafis Polres Banyumas langsung dikerahkan untuk melakukan identifikasi dan olah TKP. Dan hingga Selasa (9/7/2019) pagi, polisi menyatakan masih melakukan penelusuran identitas korban.

”Saat ini kami tengah mengupayakan untuk mengungkap identitas korban, mulai dari jenis kelaminnya dulu,” kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara kepada wartawan.

Pihak kepolisian juga terus mendalami penemuan ini dengan melakukan pendataan terhadap laporan kehilangan orang. Selain itu juga terus mendalami keterangan para saksi.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

#banyumaskepala dibakarMutilasi
Comments (0)
Add Comment