Wakil Bupati Blora Temui 2 Dekan UGM Bahas Pembangunan Peternakan dan Kehutanan

MURIANEWS.com, Blora – Wakil Bupati Blora Arief Rohman melakukan kunjungan kerja ke kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Senin (24/6/2019). Tujuan kunjungan ini adalah untuk bersilahturahmi dengan beberapa dekan guna membahas pembangunan di Kabupaten Blora.

Arief menyampaikan, selama di UGM, dirinya bertemu dan berdiskusi dengan dua Dekan. Yakni Dekan Fakultas Peternakan Ali Agus dan Dekan Fakultas Kehutanan Budiadi.

“Pertama, kita bersilahturahmi dan ngopi bareng dengan Dekan Fakultas Peternakan UGM yang merupakan putra asli Blora, kelahiran Desa Kebonrejo, Kecamatan Banjarejo. Kita membahas pengembangan potensi peternakan Blora,” jelasnya, Selasa (25/6/2019).

Menurutnya, dalam diskusi hangat tersebut, beberapa potensi peternakan menjadi perhatian bersama. Di antaranya, potensi peternakan ayam jowo super, kambing dan sapi.

“Kabupaten Blora sangat potensial dikembangkan sebagai pusat peternakan di Indonesia. Populasi sapi sejumlah 230 ribu lebih menempatkan Blora sebagai salah satu kabupaten penghasil sapi terbesar di Jateng. Ini harus bisa dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi peternak,” sambungnya.

Arief menambahkan, saat bersama Dekan Fakultas Kehutanan UGM, pihaknya membahas rencana tindak lanjut program-program yang akan dilaksanakan di Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Getas Ngandong yang dikelola Kampus Lapangan Fakultas Kehutanan UGM di Desa Getas, Kecamatan Kradenan dan beberapa desa sekitarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Fakultas KehutananUGMWabup Blora
Comments (0)
Add Comment