Bersama Ribuan Pemudik Ganjar Doakan Ibu Ani Yudhoyono

MURIANEWS.com, Jakarta – Kabar duka datang dari keluarga Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sabtu (1/5/2019). Istri SBY, Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Singapura akibat kanker darah yang dideritanya.

Kabar meninggalnya Ibu Ani ini menimbulkan rasa keprihatinan dari warga Indonesia. Tak terkecuali para elite politik Tanah Air. Salah satunya politisi PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ganjar berada di Jakarta saat menerima kabar wafatnya Ibu Ani. Saat itu, Ganjar tengah menonton TV usai melepas ribuan pemudik asal Jateng di Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia (TMII) Jakarta.

Ganjar pun mengaku kaget, apalagi sebelumnya sempat mengajak ribuan pemudik asal Jateng untuk mendoakan Ani Yudhoyono.

“Saya terkejut ini lagi nonton televisi ada breaking news. Tadi waktu melepas pemudik mendoakan bersama-sama pagi tadi,” katanya.

Para pemudik diajak mendoakan Ani Yudhoyono. (MURIANEWS.com)

Saat melepas 10.781 pemudik Jateng di TMII Ganjar sempat memimpin doa untuk Ani Yudhoyono dengan bacaan Ummul kitab.

Meski telah mengetahui kabar tersebut lewat televisi dan sejumlah media sosial, Ganjar saat ini terus berusaha memastikan kabar tersebut dengan menghubungi keluarga duka. Ia menyatakan ingin mengontak langsung ke AHY.

Selain itu Ganjar juga minta kepastian kabar dari rekan-rekannya sesama politisi muda yang terkumpul di Forum Bogor. Ganjar mengatakan telah ada tanggapan dari rekannya yang beberapa waktu lalu berkumpul di Bogor itu.

“Tadi saya kontak via forum Bogor konfirmasi diberikan oleh Bima Arya. Innalillahi wainna Illaihi rojiun. Semoga husnul khotimah,” pungkasnya. (lhr)

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Ani YudhoyonoGanjar Pranowoibu aniSBY
Comments (0)
Add Comment