Diperiksa KPK, Bupati Jepara Ternyata Sudah Pamitan ke Sejumlah SKPD

MURIANEWS.com, Jepara – Bupati Jepara Ahmad Marzuki Senin (13/5/2019) kembali menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan ini sudah yang ke-5 kalinya dijalaninya. Apakah kali ini Ahmad Marzuki akan ditahan?.

Belum ada yang bisa memastikan terhadap kemungkinan ini. Meski demikian Pemkab Jepara melalui Sekda Jepara Edi Sujatmiko menyatakan, sudah siap menghadapi situasi apapun.

Edi Sujatmiko mengaku belum mengetahui bagaimana nasib Ahmad Marzuki setelah menjalani pemanggilan ke KPK hari ini.

“Kami belum mengetahui apapun terkait dengan apa yang dijalani oleh Bapak Bupati Ahmad Marzuqi. Kami di Pemkab Jepara dalam posisi menunggu saja,” ujar Edi Sujatmiko, Senin (13/5/2019).

Menurut Edi Sujatmiko, secara institusi, Pemkab Jepara tentu sudah siap, jika akhirnya memang ada penahanan terhadap Bupati Ahmad Marzuqi.

Regulasinya sudah ada, dan pihaknya tinggal berpengang pada semua itu. Jika bupati berhalangan, maka wakil bupati yang nantinya akan mengambil alih tugasnya.

Namun yang pasti, Pemkab Jepara sampai saat ini masih menunggu perkembangan selanjutnya.

Sementara itu, dari informasi yang berkembang di lingkungan Setda Jepara, Ahmad Marzuqi sudah menyampaikan kemungkinan dirinya akan dipanggil KPK lagi. Bahkan orang nomor satu di Jepara ini, bukan tanpa sengaja berkeliling ke SKPD yang ada, dalam sepekan terakhir.

Baca: Bupati Jepara Diperiksa KPK dalam Kasus Suap Praperadilan

Saat bertemu dengan para pegawainya, Ahmad Marzuqi menyampaikan permohonan maafnya, atas kemungkinan sikap-sikapnya kepada para pegawai. Hal ini dilakukan Marzuqi, setelah melakukan pelantikan para pejabat di lingkungan Pemkab Jepara beberapa waktu lalu.

“Berpamitan secara khusus tidak. Namun Pak Bupati sempat minta maaf kalau ada yang salah pada dirinya. Disampaikan seperti itu, karena beliau merasa bahwa pertemuannya dengan para pegawai saat itu, mungkin bisa saja menjadi kesempatan terakhirnya,” ujar Pejabat di DPMPPT, yang tidak mau disebutkan namanya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Bupati JeparaKPKmarzuqiSuap
Comments (0)
Add Comment