Santunan 10.000 Anak Yatim Sukun

Lantunan Doa Anak Yatim Warnai Buka Bersama PR Sukun di Kabupaten Semarang

MURIANEWS.com, Semarang – Kegiatan buka bersama sekaligus santunan kepada 10 ribu anak yatim yang digelar PR Sukun , Kamis (9/5/2019) sore berlanjut. Kali ini, 1.000 anak yatim dan piatu dari Kabupaten Semarang dihadirkan dan dikumpulkan di Gedung Pemuda Ambara untuk mengikuti kegiatan ini.

Lantunan nada khas Islami sambut kedatangan mereka. Suasana Ramadan yang khas dan penuh rasa kekeluargaan pun sangat terasa di setiap sudut gedung.

Doa-doa baik pada Sukun Group pun dipanjatkan oleh ribuan anak yatim dan ratusan pendampingnya. Dengan harapan, kebaikan yang telah dilakukan PR Sukun pada sore hari ini bisa dibalas berlipat oleh Yang Maha Kuasa. Doa, dipimpin oleh Ketua MUI Kabupaten Semarang, Miftahudin.

Sementara Bupati Semarang Mundjirin yang diwakilkan oleh Jati Trimulyanto selaku Asisten Bidang Ekonomi Setda Kabupaten Semarang mengapresiasi kegiatan CSR yang dilaksanakan oleh PR Sukun. Harapan dan doa yang baik pun diucapkan pada perusahaan yang telah berdiri selama 71 tahun tersebut.

“Saya doakan Sukun bisa semakin maju dan bisa lebih banyak menyantuni anak yatim di seluruh Indonesia,” ucap Jati.

Suasana pemberian santunan anak yatim oleh Sukun Group di Gedung Pemuda Ambarawa Kamis (9/5/2019) sore. (MURIANEWS.com / Anggara Jiwandhana)

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menjelaskan, kegiatan buka bersama sekaligus santunan pada anak yatim sore ini diikuti oleh 1.200-an orang. Yang terdiri dari 1.000 anak yatim piatu yang tersebar di seluruh Kabupaten Semarang dan 200-an pendampingnya.

“Kegiatan ini juga melibatkan PCNU/NU Care-LazisNU dan PD Muhammadiyah/LazisMU Kabupaten Semarang. Ini semata-mata ditujukan untuk mewujudkan rasa terimakasih atas kepercayaan masyarakat pada PR Sukun selama 71 tahun ini,” katanya.

Terkait jadwal, lepas Salatiga dan Kabupaten Semarang, roadshow buka bersama dan santunan akan berpindah ke Kota Semarang pada Jumat 10 Mei besok. Menyusul Kabupaten Demak yang digelar pada 11 Mei, Kabupaten Grobogan pada 12 Mei dan Kabupaten Blora 13 Mei 2019 mendatang.

“Sedang di Kabupaten Rembang pada 14 Mei 2019 mendatang,” tambahnya.

Baca juga: 

Deka menambahkan, untuk Kabupaten Pati akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2019. Sedang Kabupaten Jepara, 16 Mei 2019 mendatang.

“Penutupan buka bersama dan santunan akan dilakukan di Kudus pada 17 Mei 2019 mendatang,” tandasnya.

Acara buka bersama sekaligus pemberian santunan pada anak yatim di Kabupaten Semarang ini ditutup dengan pemberian santunan secara simbolis pada 50 anak yatim dari NU dan 50 anak yatim dari Muhammadiah.

Pemberian, masing-masing diberikan oleh perwakilan Pemkab Semarang, Jati Trimulyanto, perwakilan Sukun Deka Hendratmanto, serta perwakilan NU dan Muhammadiah.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

PR SukunSantunan sukunsemarangyatim piatu
Comments (0)
Add Comment