Rumah di Guwo Pati Longsor, Bapak dan Anak Nyaris Celaka Tertimpa Tembok

MURIANEWS.com, Pati – Hujan deras yang terjadi pada malam hingga Rabu (1/5/2019) pagi hari tadi, membuat dua rumah di Desa Guwo RT 04 RW 01 Kecamatan Tlogowungu, Pati, longsor. Penghuni rumah nyaris celaka tertimpa tembok, beruntung ia hanya mengalami luka-luka.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati Sanusi Siswoyo mengatakan, bencana longsor itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Longsor terjadi di rumah milik Karno yang kemudian merembet ke rumah milik Warijan (56) yang merupakan tetangga Karno.

Menurutnya, Warijan pada saat kejadian berada di samping rumah Karno. Sementara ketika terjadi longsor, tembok rumah Karno runtuh dan menimpa rumah Warijan yang ada di bawahnya.

“Posisi rumah Karno, lebih tinggi. Sehingga, ketika terjadi longsor, bagian dapur dan kamar mandi rumah Warijan juga tertimpa longsoran tersebut,” katanya.

Tak hanya Warijan yang nyaris celaka karena tertimpa tembok rumah yang longsor. Anak Warijan, yakni Wais Akhorlifatur Amril Mu’mjnin berada di kamar mandi.

Wais pun tertimpa reruntuhan bangunan hingga menyebabkan luka di bagian punggungnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Meski demikian, kerugian yang ditimbulkan cukup besar, yakni mencapai puluhan juta rupiah.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

desa guwoguwolongsorpatirumah longsor
Comments (0)
Add Comment